Analisis Produksi Dan Pendapatan Usaha Ayam Petelur Di Kecamatan Luhak Kabupaten Lima Puluh Kota (Studi kasus Pada Ayam Ras Petelur Talenggak Jaya Farm)

Andra, Suhenta (2021) Analisis Produksi Dan Pendapatan Usaha Ayam Petelur Di Kecamatan Luhak Kabupaten Lima Puluh Kota (Studi kasus Pada Ayam Ras Petelur Talenggak Jaya Farm). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan abstrak)
COVER DAN ABSTRAK-dikonversi.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I (Pendahuluan)-dikonversi.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akir)
BAB akir -dikonversi.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-dikonversi.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
Tugas Akir Ilmiah-dikonversi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (509kB)

Abstract

ANALISIS PRODUKSI DAN PENDAPATAN USAHA AYAM PETELUR DI KECAMATAN LUHAK KABUPATEN LIMA PULUH KOTA (Studi Kasus Pada Ayam Ras Petelur Telenggak Jaya Farm) Andra suhenta, dibawah bimbingan Dr. Ir. Arfa’i, MS dan Tevina Edwin, S.Pt, MP. Bagian Pembangunan dan Bisnis Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Andalas, 2021 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis teknis usaha petelur, produksi telur dan menganalisis pendapatan yang diterima peternak usaha ayam ras petelur. Penelitian ini dilaksanakan di peternakan ayam ras petelur Telenggak Jaya Farm di Kecamatan Luhak Kabupaten Lima Puluh Kota pada bulan Mei-Juli 2020. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus. Data yang digunakan pada penelitian ini untuk aspek teknis meliputi: bibit, pakan, perkandangan, pencegahan penyakit dan pemasaran, sedangkan pada pendapatan meliputi penerimaan yang terdiri dari hasil penjualan telur dan kotoran ayam, biaya produksi pada periode Mei-Juli 2020 yang terdiri dari biaya tetap dan biaya variabel,. Hasil penelitian menunjukan bahwa aspek teknis yang digunakan pada usaha ayam ras petelur Telenggak Jaya Farm sudah cukup baik. Pada biaya produksi yang dikeluarkan oleh Telenggak Jaya Farm yaitu sebesar Rp.883.652.530 dan penerimaan sebesar Rp. 1.682.100.000. Pendapatan yang diperoleh Telenggak Jaya Farm adalah Rp. 798.447.470. Peternakan ayam ras petelur Telenggak Jaya Farm dan R/C Ratio sebesar 1,9. Kata kunci : Aspek Teknis, (R/C Ratio), Ayam ras petelur

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Arfa’i, MS
Subjects: R Medicine > RK Dentistry
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Peternakan Peternakan
Date Deposited: 04 Oct 2021 01:19
Last Modified: 04 Oct 2021 01:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/91941

Actions (login required)

View Item View Item