PENGARUH DIMENSI GAYA HIDUP PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN GADGET MEREK APPLE

ARIF, SAHPUTRA (2014) PENGARUH DIMENSI GAYA HIDUP PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN GADGET MEREK APPLE. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Text)
201412191540th_untuk di upload fix.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi informasi hingga tahun 2014 lebih banyak diwarnai dengan persaingan alat telekomunikasi dari handphone hingga smartphone untuk memudahkan kehidupan ini, baik untuk bekerja maupun sekedar untuk memberikan hiburan. Sebuah ponsel tidak lagi hanya menjadi sebuah alat percakapan, tetapi juga mengakses e-mail, memotret, membuat video, mengakses jejaring sosial, dan bahkan untuk menonton televisi. Di Indonesia sudah semakin banyak pengguna smartphone. Tidak memandang kelas, pekerjaan, gaji, status sosial, dan lain-lain. Terlihat jelas bahwa tingkat penggunaan smartphone sangat dipengaruhi oleh faktor demografis konsumen yang tidak terlepas dari keputusan konsumennya dalam melakukan pembelian smartphone. Keputusan konsumen dalam membeli smartphone dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, yang bersifat individual maupun yang berasal dari lingkungan. Beberapa faktor yang berasal dari lingkungan seperti budaya, status sosial, kelompok acuan, dan keluarga dapat mempengaruhi proses pengambilan keputusan seseorang. Adapun beberapa hal yang bersifat individual yang dapat mempengaruhi yaitu sumber daya konsumen, pengetahuan, sikap dan kepribadian, serta gaya hidup.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Beni Adriyassin
Date Deposited: 22 May 2016 04:51
Last Modified: 22 May 2016 04:51
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/9161

Actions (login required)

View Item View Item