PERSEPSI KONSUMEN SUSU KAMBING DI PETERNAKAN TONI FARM KELURAHAN IBUH KECAMATAN PAYAKUMBUH BARAT KOTA PAYAKUMBUH

WIDYA, PUTRIANI (2012) PERSEPSI KONSUMEN SUSU KAMBING DI PETERNAKAN TONI FARM KELURAHAN IBUH KECAMATAN PAYAKUMBUH BARAT KOTA PAYAKUMBUH. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Fulltext)
1937.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (570kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui beberapa hal yaitu:1) mengidentifikasi karakteristik konsumen Toni Farm yang mengkonsumsi susu kambing, 2) menganalisis persepsi konsumen Toni Farm tentang susu kambing, 3) menganalisis hubungan karakteristik konsumen dengan persepsi konsumen tentang susu kambing. Penelitian ini di laksanakan pada tanggal 10 maret sampai 18 maret 2012. Metode penelitian adalah metode survei dengan menggunakan kuisioner atau daftar pertanyaan. Respondennya adalah pembeli yang ditemui di lokasi penelitian sebanyak 60 orang. Variabel penelitian adalah karakteristik konsumen, persepsi konsumen dan hubungan karakteristi konsumen dengan persepsi. Penyajian data dalam bentuk tabulasi, kalimat dan analisa deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) kelompok umur konsumen terbanyak yaitu pada rentang umur 31-53 tahun, jenis kelamin lakilaki lebih dominan dibandingkan perempuan yang mayoritas tingkat pendidikan SLTA dan sarjana, pekerjaan terbanyak adalah wiraswasta serta pendapatan terbanyak Rp. 2.000.000-3.000.000. 2) persepsi konsumen terhadap susu kambing berdasarkan spesifikasi susu kambing yaitu sangat baik 93% dan baik 7%, berdasarkan khasiat susu kambing yaitu sangat baik 93% dan baik 7%, berdasarkan produk susu kambing yaitu sangat baik 43% baik 55% dan tidak baik 2% dan berdasarkan motivasi pembelian sangat baik 20%, baik 78% dan tidak baik 2%, maka di dapat persepsi konsumen terhadap susu kambing secara keseluruhan yaitu sangat baik 97% dan baik 3%. 3) pendidikan berhubungan nyata dengan motivasi pembelian susu kambing dan pekerjaan berhubungan nyata dengan khasiat susu kambing. Kata kunci: karakteristik, persepsi konsumen, susu kambing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: ms Meiriza Paramita
Date Deposited: 17 May 2016 10:26
Last Modified: 17 May 2016 10:26
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/8923

Actions (login required)

View Item View Item