Analisis Identifikasi Strategi Bersaing pada Franchise Javapuccino

GENO, PRIMA NANDA (2014) Analisis Identifikasi Strategi Bersaing pada Franchise Javapuccino. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Text)
201412151939th_qcooqys5_compresspdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (537kB)

Abstract

Bisnis kafe merupakan suatu bisnis yang menjanjikan saat ini. Tak sekadar tempat makan, banyak masyarakat yang menjadikan kafe sebagai tempat untuk nongkrong. Hal itu ditinjau dari gaya hidup masyarakat masa kini yang cenderung senang berkumpul, bersantai dan ngobrol. Sudah menjadi suatu kebutuhan masyarakat untuk bersosialisasi, dan mereka membutuhkan sarana untuk mewujudkan keinginan mereka. Oleh karena itu, dengan adanya kafe ini dimaksudkan untuk merealisasikan kebutuhan masyarakat yaitu sarana berkumpul. Banyaknya kafe yang bermunculan mengakibatkan para owner berpikir lebih kreatif untuk menciptakan konsep yang berbeda dari cafe yang sudah ada. Hal ini sudah tentu untuk menarik perhatian pengunjung. Pada umumnya, para owner kafe terlebih dahulu mensurvei apa fenomena yang menarik di pasaran masyarakat atau dari tren yang beredar masyarakat. Masyarakat kebanyakan suka dengan sesuatu yang baru dan berbeda dari yang sudah ada. Pada awalnya cafe hanya berfungsi sebagai kedai kopi, tetapi sesuai dengan perkembangan jaman cafe telah memiliki banyak konsep, diantaranya sebagai tempat makan, sampai pada cyber cafe atau kafe yang menyediakan fasilitas jaringan on-line/internet bagi konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Beni Adriyassin
Date Deposited: 17 May 2016 09:59
Last Modified: 17 May 2016 09:59
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/8876

Actions (login required)

View Item View Item