FIRDAUS, ALIM (2013) PENGARUH BAURAN RITEL (RETAIL MIX ) PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI MASYITHAH SWALAYAN Simp. YARSI BUKITTINGGI. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Fulltext)
1884.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (683kB) |
Abstract
Literatur pemasaran menyatakan banyak faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, diantaranya bauran pemasaran (marketing mix). Namun aplikasi bauran pemasaran dalam bisnis ritel jarang dapat perhatian dari para peneliti. Dalam literatur penjualan enceran (retailing), dikenal istilah bauran ritel (retail mix) sebagai kombinasi dari beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Seperti seperti yang dikemukakan oleh Levy and Weitz (2004) dalam Mamuaya (2008) bahwa bauran ritel merupakan kombinasi dari faktor-faktor yang digunakan para peritel untuk memuaskan kebutuhankebutuhan pelanggan dan mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan. Douglas and Lawrence (1994) dalam Sigit Triyono (2006) mengemukakan bahwa bauran ritel terdiri dari aspek lokasi toko (place), barang yang dijual (product), nilai barang yang dijual (value), karyawan yang berhubungan dengan konsumen (people), dan komunikasi dengan konsumen (communication) Dengan memperhatikan uraian diatas, maka penulis tertarik untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dengan judul “PENGARUH BAURAN RITEL ( RETAIL MIX ) PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI MASHITHAH SWALAYAN Simp. YARSI BUKITTINGGI“.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | ms Meiriza Paramita |
Date Deposited: | 16 May 2016 10:19 |
Last Modified: | 16 May 2016 10:19 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/8757 |
Actions (login required)
View Item |