PENGARUH SEISMIC MULTI SUPPORT EXCITATION PADA JEMBATAN INTEGRAL

ARIF, ALJAMI (2015) PENGARUH SEISMIC MULTI SUPPORT EXCITATION PADA JEMBATAN INTEGRAL. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (skripsi full text)
201501281002th_skripsi arif aljami 1010922073.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

posisi indonesia yang berada pada pertemuan tiga lempeng tektonik besar dunia,yaitu lempeng Indo - Australia, Eurasia, dan Pasifik.Potensi kegempaan yang besar di Indonesia berkorelasi langsung dengan perencanaan struktur bangunan yang tentu akan menuntut perhatian lebih. Sehingga diperlukan pendekatan semaksimal mungkin dalam perencanaan agar diperoleh hasil yang memadai. Salah satu metode analisa struktur akibat beban gempa adalah dengan analisa dinamis struktur riwayat waktu, dimana rekaman percepatan gempa yang pernah terjadi maupun rekam gempa buatan, dijadikan sebagai beban yang di aplikasikan pada perletakan model struktur.Model yang digunakan pada penelitian ini adalah jembatan integral dengan betang total 60m, yang mana jembatan ini dibangun dengan kondisi monolit antara struktur atas dengan struktur bawah. Penelitian ini menggunakan dua metode pengaplikasian gempa. Pertama adalah dengan pengapllikasian percepatan gempa seragam ditiap perletakan (Single support excitation) dan yang kedua adalah dengan percepatan gempa berbeda (multi support excitation).Yang diharapkan dari penelitian ini diperoleh pemahaman tentang efek perbedaan pengaplikasian percepatan gempa terhadap waktu.Khususnya beban percepatan gempa buatan yang didasarkan pada aturan SNI 1726:2012.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: Mr Zainal Abidin
Date Deposited: 14 May 2016 04:45
Last Modified: 14 May 2016 04:45
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/8583

Actions (login required)

View Item View Item