SUCI, PERMATA SARI (2014) UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN JASA-JASA BANK LAINNYA GUNA MENINGKATKAN FEE BASED INCOME PADA BANK NAGARI CABANG PAYAKUMBUH. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
Text (1100532048)
201405141038th_tugas akhir.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Sebagai lembaga keuangan bank mempunyai dua fungsi utama, yaitu menghimpun dana dari masyarakat yang kelebihan dan menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk pinjaman (kredit). Dalam menawarkan jasa perkreditannya kepada nasabah, hampir sebagian besar bank-bank baik Persero milik pemerintah maupun bank-bank swasta milik nasional, hidup dan besar serta bersandar pada operasi perkreditan yang menghasilkan pendapatan bunga yang besar, begitupun halnya dengan Bank Nagari Cabang Payakumbuh. Disamping keuntungan utama dari kegiatan pokok perbankan yaitu dari selisih bunga simpanan dengan bunga pinjaman (Spread Based), maka pihak perbankan juga dapat memperoleh keuntungan lainnya yaitu dari transaksi yang diberikannya dalam jasa-jasa bank lainnya. Keuntungan dari transaksi dalam jasa-jasa bank ini disebut Fee Based. Dewasa ini semakin banyak bank yang mencari keuntungan lewat jasa-jasa bank lainnya karena keuntungan yang diperoleh dari Spread Based semakin sulit akibat beberapa faktor. Sedangkan perolehan keuntungan dari jasa-jasa bank lainnya ini walaupun relatif kecil, namun mengandung suatu kepastian. Di sisi lain resiko kerugian terhadap jasa-jasa bank lainnya ini lebih kecil jika dibandingkan dengan resiko dalam pemberian fasilitas kredit.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Kesekretariatan dan Manajemen Perkantoran |
Depositing User: | Yth Vebi Dwi Putra |
Date Deposited: | 12 May 2016 08:14 |
Last Modified: | 12 May 2016 08:14 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/8448 |
Actions (login required)
View Item |