Analisis Keinginan Masyarakat Untuk Mendapatkan Vaksinasi COVID-19 Di Kecamatan Padang Panjang Barat Kota Padang Panjang Tahun 2021

Annisa, Fitri (2021) Analisis Keinginan Masyarakat Untuk Mendapatkan Vaksinasi COVID-19 Di Kecamatan Padang Panjang Barat Kota Padang Panjang Tahun 2021. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 6 Kesimpulan dan Saran)
BAB 6 Kesimpulan dan Saran.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan Hasil studi pendahuluan didapatkan 83% responden di Kecamatan Padang Panjang Barat tidak ingin divaksinasi COVID-19, sedangkan vaksinasi merupakan salah satu upaya paling efisien dalam mengendalikan COVID-19. Penelitian ini bertujuan menganalisis keinginan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Padang Panjang Barat Kota Padang Panjang tahun 2021. Metode Desain penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Penelitian dilakukan bulan Maret-Agustus 2021 di Kecamatan Padang Panjang Barat dengan membagikan kuesioner kepada 106 sampel yang dipilih menggunakan metode proportional random sampling dan accidental sampling. Analisis data menggunakan uji Chi-Square dengan derajat kepercayaan 95% (α=0,05). Hasil Hasil penelitian menunjukkan 64,2% responden memiliki keinginan yang tinggi untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19. Terdapat hubungan yang signifikan antara sikap (p value=0,000), norma subjektif (p value=0,000) dan persepsi kontrol perilaku (p value=0,000) dengan keinginan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19. Kesimpulan Terdapat hubungan sikap, norma subjektif, persepsi kontrol perilaku dengan keinginan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Padang Panjang Barat Kota Padang Panjang. Pemerintah diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap vaksinasi COVID-19 dan lebih intens memberikan edukasi dan sosialisasi terkait manfaat vaksinasi COVID-19.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Kamal Kasra, SKM, MQIH, Ph.D
Uncontrolled Keywords: Vaksinasi, COVID-19, keinginan masyarakat
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 27 Sep 2021 06:53
Last Modified: 27 Sep 2021 06:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/84129

Actions (login required)

View Item View Item