KAJIAN HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN PERSEPSI TENTANG KANKER PAYUDARA DENGAN PERILAKU PEMERIKSAAN PAYUDARA SENDIRI PADA WANITA USIA SUBUR DI ASIA DAN AFRIKA

Asri, Rahmayelita (2021) KAJIAN HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN PERSEPSI TENTANG KANKER PAYUDARA DENGAN PERILAKU PEMERIKSAAN PAYUDARA SENDIRI PADA WANITA USIA SUBUR DI ASIA DAN AFRIKA. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
Bab 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Latar Belakang dan Tujuan Penelitian Kanker payudara meningkatkan angka kematian di negara berkembang termasuk di Asia dan Afrika. SADARI merupakan satu upaya menangani kanker payudara di negara berkembang namun masih banyak yang belum melakukan SADARI. Tujuan penulisan ini adalah untuk mendeskripsikan hubungan antara pengetahuan dan persepsi tentang kanker payudara dengan perilaku SADARI pada WUS di Asia dan Afrika. Metode Literature Review dilakukan melalui penelusuran dengan membaca, merangkum lalu mengumpulkan data kepustakaan serta menganalisis berbagai sumber ilmiah primer yang terkait dengan pengetahuan dan persepsi tentang kanker payudara dengan perilaku SADARI pada WUS di Asia dan Afrika pada Agustus 2020 sampai Agustus 2021 Pencarian artikel diakses dari pencarian internet dari database : Scopus, PubMed, ScienceDirect, Google Scholar, DOAJ dan Garuda. Hasil Pencarian jurnal dilakukan melalui database Scopus¸ PubMed, ScienceDirect, Google Scholar, DOAJ dan Garuda, kemudian dilakukan pemilihan jurnal berdasarkan kriteria inklusi dan eksklusi, judul, abstrak, reputasi jurnal atau indeks jurnal, wilayah penelitian dan usia responden penelitian, hingga menghasilkan 40 artikel yang relevan dengan topik dan akan dianalisis. Kesimpulan Hal yang berhubungan dengan perilaku SADARI pada wanita usia subur di Asia dan Afrika adalah pengetahuan umum, pengetahuan tentang deteksi dini, dan persepsi tentang deteksi dini kanker payudara. Sedangkan pengetahuan faktor risiko, tanda gejala, pengobatan tentang kanker payudara merupakan faktor pendukung perilaku SADARI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr.dr. Yuniar Lestari, M.Kes., FISPH., FISCM
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kebidanan
Depositing User: s1 kebidanan kebidanan
Date Deposited: 27 Sep 2021 07:21
Last Modified: 27 Sep 2021 07:21
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/84115

Actions (login required)

View Item View Item