ANALISIS KEUNTUNGAN USAHA PENETASAN DAN PEMBESARAN ITIK BAYANG (Studi Kasus Pada Usaha Bapak Kalisman di Nagari Kapeh Panji Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan)

Nadila, Yunia Sari (2021) ANALISIS KEUNTUNGAN USAHA PENETASAN DAN PEMBESARAN ITIK BAYANG (Studi Kasus Pada Usaha Bapak Kalisman di Nagari Kapeh Panji Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak .pdf - Published Version

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 penutup.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULLTEXT)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui aspek teknis penetasan yang dilakukan pada usaha penetasan dan pembesaran itik bayang, mengetahui sistem pemeliharaan itik bayang dan mengetahui pendapatan yang di peroleh pada usaha pembibitan itik bayang milik Bapak kalisman. Penelitian ini dilaksanakan selama kurang lebih enam bulan, tepatnya dimulai pada tanggal 2 Maret – 29 September 2020. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus, dimana studi kasus merupakan suatu metode studi eksporatif dan analisis yang sangat cermat dan intensif mengenai kedaan suatu unit. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Analisis data yang dilakukan secara deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendapatan yang diperoleh peternak itik petelur mengalami keuntungan Rp. 9.680.804. Nilai R/C yang diperoleh sebesar 1,13. Hal tersebut disebabkan penerapan aspek teknis yang sudah baik, serta beternak sudah dijadikan usaha utama oleh peternak itik petelur Bapak kalisman di kecamatan bayang Kabupaten Pesisir Selatan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan aspek teknis pada usaha pembibitan itik bayang Bapak Kalisman pada pemutaran telur telah dilakukan dengan baik serta peternak dikategorikan mengalami keuntungan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ir. Andri, MS
Uncontrolled Keywords: aspek teknis, Itik Bayang, keuntungan
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 23 Sep 2021 06:28
Last Modified: 23 Sep 2021 06:28
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/82429

Actions (login required)

View Item View Item