JARINGAN KOMUNIKASI PETERNAK AYAM KAMPUNG DI KORONG PADANG BUNGO, NAGARI GADUR, KECAMATAN ENAM LINGKUNG, KABUPATEN PADANG PARIAMAN

NADIA, UTAMI YUSADRI (2021) JARINGAN KOMUNIKASI PETERNAK AYAM KAMPUNG DI KORONG PADANG BUNGO, NAGARI GADUR, KECAMATAN ENAM LINGKUNG, KABUPATEN PADANG PARIAMAN. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (366kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jaringan komunikasi peternak ayam kampung dan untuk memulai jaringan komunikasi formal peternak ayam kampung di Korong Padang Bungo, Nagari Gadur, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan jumlah responden 24 orang. Responden ditetapkan menggunakan metode sensus atau sampel jenuh. Data dianalisis menggunakan aplikasi UCINET dan deskriptif kualitatif serta kuantitatif. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil penelitian yaitu: (a) jaringan komunikasi peternak ayam kampung yang terbentuk adalah model roda yang menggambarkan bahwa pola komunikasi yang terbentuk hanya terpusat pada individu-individu tertentu saja. Hasil analisis jaringan komunikasi ditemukan individu yang dominan dan berpengaruh dalam jaringan komunikasi sumber informasi bibit yaitu individu no2. dan no.20 (8%). Jaringan komunikasi sumber informasi pakan yaitu individu no.22 dan no.28 (7.69%). Jaringan komunikasi sumber informasi pemasaran yaitu individu no.10, no.19 dan no.21 (11,1%), (b) Memulai jaringan komunikasi formal dengan cara membentuk kelompok peternak ayam kampung yang disetujui oleh empat individu yaitu no.2, no.3, no.15 dan no.18 (16,7%). Peternak yang tidak setuju untuk membentuk kelompok ada dua puluh individu yaitu no.1, no.4, no.5, no.6, no.7, no.8, no.9, no.11, no.12, no.13, no.14, no.16, no.17, no.23, no.24, no.25, no.26, no.27, no.29 dan no.30 (83,3%) dengan alasan tidak ada waktu untuk ikut serta dalam kegiatan kelompok.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Fuad Madarisa, M.Sc
Uncontrolled Keywords: Jaringan Komunikasi, Peternak Ayam Kampung, Model Jaringan Komunikasi dan Jaringan Komunikasi Formal.
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 teknik industri teknik industri
Date Deposited: 09 Sep 2021 07:06
Last Modified: 09 Sep 2021 07:06
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/81794

Actions (login required)

View Item View Item