Persepsi Peternak Terhadap Pelaksanaan Program Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K) di Kecamatan Ranah Pesisir Kabupatrn Pesisir Selatan

Gito, Gito Maihendra Utama (2021) Persepsi Peternak Terhadap Pelaksanaan Program Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K) di Kecamatan Ranah Pesisir Kabupatrn Pesisir Selatan. Diploma thesis, Universutas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
TEXT (COVER DAN ABSTRAK).pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB 1. Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB PENUTUP)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA (3).pdf - Published Version

Download (277kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi Gito Maihendra Utama (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi peternak terhadap pelaksanaan program Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K) di Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan. Penelitian dilakukan pada bulan Maret sampai April tahun 2021. Responden adalah peternak yang memiliki polis asuransi. Penelitian menggunakan metode survei dengan penentuan responden secara Simple Random Sampling dari populasi 279 polis yang terpilih sampelnya 74 polis. Data yang dikumpulkan mencakup data primer dan sekunder. Untuk menganalisis persepsi peternak terhadap pelaksanaan program diukur dengan cara menggunakan skala Likert. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi peternak terhadap pelaksanaan program berada pada kategori Baik dengan total rata-rata skor 108,07. a) Sosialisasi memperoleh rata-rata skor 13,37 (Cukup), b) Pelaksanaan Program yaitu Pendaftaran Calon Peserta memperoleh rata-rata skor 11,91 (Baik), Polis Asuransi memperoleh rata-rata skor 17,62 (Baik), Premi Asuransi memperoleh rata-rata skor 12 (Baik), Klaim dan Pembayaran Ganti rugi memperoleh rata-rata skor 18,93 (Baik). c) Mamfaat Asuransi memperoleh rata-rata skor 22,39 (Baik) dan d) Potensi Keberlanjutan Asuransi memperoleh rata-rata skor 11,85 (Baik). Dari hasil penelitian disarankan agar dinas peternakan dan kesehatan hewan memperbaiki sistem pelaksanaan program AUTS/K terutama di klaim dan pembayaran ganti rugi yaitu syarat dan waktu pembayarannya, supaya program ini lebih baik kedepannya dan sosialisasi program sebaiknya lebih sering dilakukan agar lebih di kenal lagi di masyarakat umum.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Fuad Madarisa, MS.c
Uncontrolled Keywords: Persepsi Peternak, Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K), Kecamatan Ranah Pesisir
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 teknik industri teknik industri
Date Deposited: 09 Sep 2021 04:44
Last Modified: 09 Sep 2021 04:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/81765

Actions (login required)

View Item View Item