Pengaruh Electronic Word of Mouth, Celebrity Endorsement, dan Social Media Marketing (Instagram) terhadap Purchase Decision pada Fashion Muslim Vlata Classy (Survey pada Generasi Milenial)

Trisha, Andini Wulandari (2021) Pengaruh Electronic Word of Mouth, Celebrity Endorsement, dan Social Media Marketing (Instagram) terhadap Purchase Decision pada Fashion Muslim Vlata Classy (Survey pada Generasi Milenial). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (710kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Full skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Industri busana muslim saat ini mengalami perkembangan yang pesat dan sejalan dengan pertumbuhan ekonomi digital. Pelaku industri busana muslim, salah satunya yaitu Vlata Classy mengembangkan dan mempertahankan bisnisnya melalui media digital, dimana perilaku konsumen saat ini banyak beraktivitas sehari-hari di internet. Sehingga untuk mendorong keputusan pembelian terhadap busana muslim Vlata Classy dapat dilakukan dengan memanfaatkan internet sebagai media informasi, komunikasi dan juga media pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Electronic Word of Mouth, Celebrity Endorsement dan Social Media Marketing (Instagram) terhadap Purchase Decision. Penelitian ini menggunakan metode survey explanatory kuantitatif. Pengujian hipotesis dengan sampel penelitian sebanyak 150 generasi milenial yang melakukan pembelian produk muslim Vlata Classy yang diambil dengan teknik non probability sampling. Pengolahan data penelitian dilakukan untuk melihat pengaruh antar variabel independen dan variabel dependen dengan program SPSS versi 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Celebrity Endorsement berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Purchase Decision. Sedangkan Electronic Word of Mouth dan Social Media Marketing (Instagram) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Donard Games, SE., M.Bus(Adv), PhD
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Celebrity Endorsement, dan Social Media Marketing (Instagram), Purchase Decision
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 30 Aug 2021 04:49
Last Modified: 30 Aug 2021 04:49
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/81215

Actions (login required)

View Item View Item