Determinan Partisipasi Kerja Perempuan Menikah di Sumatera Barat

Wahido, Gusta (2021) Determinan Partisipasi Kerja Perempuan Menikah di Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover & Abstrak (2).pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I (2).pdf - Published Version

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Akhir)
BAB Akhir (2).pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf - Published Version

Download (438kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Wahido Gusta Watermark.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi partisipasi kerja perempuan menikah di Sumatera Barat. Beberapa faktor tersebut yaitu usia, pendidikan, lokasi tinggal, status kerja pasangan, jumlah anak, dan pengeluaran rumah tangga terhadap partisipasi kerja perempuan menikah di Sumatera Barat pada tahun 2019. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) pada tahun 2019 yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Metode analisis data yang digunakan yaitu metode regresi probit. Data diolah menggunakan software STATA 16. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel usia, pendidikan, lokasi tinggal, status kerja pasangan, jumlah anak, dan pengeluaran rumah tangga secara simultan mempengaruhi partisipasi kerja perempuan menikah di Sumatera Barat. Sedangkan secara parsial, variabel usia, pendidikan, status kerja pasangan, dan pengeluaran rumah tangga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap partisipasi kerja perempuan menikah di Sumatera Barat. Untuk variabel jumlah anak memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap partisipasi kerja perempuan menikah di Sumatera Barat, sementara itu variabel lokasi tinggal tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap partisipasi kerja perempuan menikah di Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Amra Ausri, SE., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Kerja Perempuan Menikah, Usia, Pendidikan, Lokasi Tinggal, Status Kerja Pasangan, Jumlah Anak, Pengeluaran Rumah Tangga.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 10 Aug 2021 08:48
Last Modified: 10 Aug 2021 08:48
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/79821

Actions (login required)

View Item View Item