SUCI, ANISAH HARRID (2015) FAKTOR – FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PERILAKU AGRESIF PADA REMAJA DI SMKN 5 PADANG TAHUN 2015. Diploma thesis, UPT. Perpustakaan Unand.
Text
SKRIPSI Suci Anisah Harrid 1110321010.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Perilaku agresif dikalangan remaja, khusunya pelajar sekolah menegah atas terus meningkat. Perilaku agresif memberikan dampak fisik juga dampak psikologis, akademik dan sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang berhubungan dengan perilaku agresif pada remaja di SMKN 5 Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif korelasi dengan desain cross sectional, jumlah sampel 209 siswa. Yang diambil dengan tekhnik proportional random sampling. Data diperoleh dari kuesioner. Analisa data menggunakan uji spearmen (p<0.05). Hasil penelitian menunjukkan rata-rata perilaku agresif adalah 94.55, rata-rata harga diri adalah 18.00, rata-rata kemampuan pengambilan keputusan adalah 44.00, rata-rata stress akademik adalah 50.00, rata-rata pola asuh (kontrol) adalah 20.00 dan rata-rata pola asuh (perhatian) 21.00. Terdapatkan hubungan antara perilaku agresif dengan stres akademik, pola asuh orang tua, kemampuan pengambilan keputusan (nilai p < 0,05). Tidak terdapat hubungan antara perilaku agresif dengan harga diri (nilai p > 0,05). Perlu adanya perubahan metode pembelajaran dari sekolah agar tidak terjadinya stres akademik pada siswa dan bekerjasama dengan orang tua dalam memperhatikan remaja untuk meminimalkan perilaku agresif pada remaja di SMKN 5 Padang Kata kunci : perilaku agresif, stres akademik, pola asuh orang tua, harga diri, kemampuan pengambilan keputusan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Keperawatan |
Depositing User: | Mr Muqtadirurrijal Muqta |
Date Deposited: | 09 Feb 2016 04:31 |
Last Modified: | 09 Feb 2016 04:31 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/793 |
Actions (login required)
View Item |