ANALISIS HUBUNGAN FAKTOR-FAKTOR ATURAN SISTEM KEMITRAAN TERHADAP KINERJA PRODUKSI USAHA AYAM BROILER DI KECAMATAN HARAU KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Serina, Selviana (2021) ANALISIS HUBUNGAN FAKTOR-FAKTOR ATURAN SISTEM KEMITRAAN TERHADAP KINERJA PRODUKSI USAHA AYAM BROILER DI KECAMATAN HARAU KABUPATEN LIMA PULUH KOTA. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Bab 1 - Pendahuluan)
BAB 1 -Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 - Penutup)
BAB 5 - Penutup.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (347kB) | Preview
[img] Text
FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan faktor-faktor aturan sistem kemitraan ayam broiler di Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota. Penelitian ini dilakukan dengan metoda survei terhadap peternak ayam broiler yang bermitra dengan PT. KSM dan PT. CIOMAS dengan jumlah responden sebanyak 42 sebagai sampel penelitian. Faktor-faktor aturan yang diteliti adalah Luas Lahan, Skala Usaha, Lama Usaha, Jumlah Tenaga Kerja, dan Intensitas Bimbingan Teknis yang dilakukan perusahaan inti dan hubungannya dengan kinerja produksi usaha peternakan ayam broiler dengan indikator Bobot Jual, Mortalitas, FCR. Data dikumpulkan menggunakan kuisioner , wawancara mendalam dan observasi pada satu periode produksi. Data dianalisis dengan metoda penetapan score serta dilakukan uji Statistik menggunakan Korelasi Rank Spearman dengan bantuan program SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara faktor-faktor aturan terhadap kinerja produksi. Luas Lahan, Skala Usaha, Jumlah Tenaga Kerja dan Intensitas Bimbingan Teknis memiliki hubungan (korelasi) yang sangat lemah dengan koefisien korelasi sebesar +0,138, +0,104, +0,142 dan -0,048 terhadap kinerja produksi dan Lama Usaha merupakan faktor yang memiliki korelasi yang cukup kuat dengan koefisien korelasi sebesar -0,451 terhadap kinerja produksi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Hj. Dwi Yuzaria, SE, M.Si
Uncontrolled Keywords: Faktor-faktor Aturan, Kemitraan broiler, Korelasi Rank Spearman
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 05 Aug 2021 02:11
Last Modified: 05 Aug 2021 02:11
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/78986

Actions (login required)

View Item View Item