Pengaruh Pemberian Konsentrasi dan Frekuensi Aplikasi Ekstrak Rumput Laut Padina minor Yamada Terhadap Pertumbuhan Dan Hasil Kedelai (Glycine max (L.) Merill)

Aliyyanti, Putri (2021) Pengaruh Pemberian Konsentrasi dan Frekuensi Aplikasi Ekstrak Rumput Laut Padina minor Yamada Terhadap Pertumbuhan Dan Hasil Kedelai (Glycine max (L.) Merill). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER dan ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB AKHIR)
BAB AKHIR.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (508kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Ekstrak rumput laut mengandung polisakarida, protein, asam lemak tak jenuh, polyphenol, mineral dan zat pengatur tumbuh yang berpotensi dijadikan sebagai biostimulan. P. minor merupakan salah satu jenis rumput laut yang terbukti mampu meningkatkan pertumbuhan dan hasil tanaman. Pada penelitian ini duji pengaruh pemberian konsentrasi dan frekuensi aplikasi ekstrak rumput laut P.minor terhadap pertumbuhan dan hasil kedelai. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen yang disusun dalam Rancangan Acak Lengkap (RAL) faktorial yang terdiri dari 2 faktor dan 4 ulangan. Faktor A merupakan konsentrasi ekstrak rumput laut yang terdiri dari 0 %,10 %, 20 %, 30 %, 40 % . Faktor B merupakan frekuensi aplikasi ekstrak rumput laut yang terdiri dari 1 kali aplikasi (2 MST), 2 kali aplikasi (2 MST dan 4 MST) dan 3 kali (2,4, dan 5 MST). Kombinasi ekstrak rumput laut P. minor 40% dengan 1 kali aplikasi dapat meningkatkan tinggi tanaman kedelai dan ekstrak rumput laut P. minor 40% dengan 2 kali aplikasi dapat meningkatkan berat kering seluruh biji kedelai. Berat kering tanaman merupakan parameter pertumbuhan yang paling berkontribusi terhadap hasil tanaman kedelai. Kata Kunci: Ekstrak, frekuensi aplikasi, kedelai, konsentrasi , Padina minor

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Q Science > QP Physiology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi
Depositing User: S2 Biologi biologi
Date Deposited: 04 Aug 2021 02:32
Last Modified: 04 Aug 2021 02:32
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/78918

Actions (login required)

View Item View Item