PENGARUH PEMBERIAN TEPUNG DAUN PEPAYA (Carica papaya L) DALAM RANSUM TERHADAP PERFORMA AYAM KUB

HAMONANGAN, MARPAUNG (2021) PENGARUH PEMBERIAN TEPUNG DAUN PEPAYA (Carica papaya L) DALAM RANSUM TERHADAP PERFORMA AYAM KUB. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab v)
BAB V.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI MONANG FIXED.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan agar dapat mengetahui bagaimana pengaruh pemberian tepung daun pepaya (Carica papaya L) terhadap performa ayam KUB. Penelitian ini menggunakan Ayam KUB sebanyak 100 ekor. Perlakuan dimulai pada ayam KUB umur 3 minggu. Kandang yang digunakan yaitu berbentuk kotak sebanyak 20 unit.Setiap kotak ditempati oleh lima ekor ayam KUB. Metode penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) 5 perlakuan dan 4 ulangan yang terdiri dari P0 (pakan+ 0% tepung daun pepaya), P1 (pakan+ 2,5% tepung daun pepaya), P2 ( pakan+ 5% tepung daun pepaya), P3 ( pakan+ 7,5% tepung daun pepaya), P4 ( pakan+ 10% tepung daun pepaya). Parameter yang diukur adalah konsumsi ransum, pertambahan berat badan dan konversi ramsum pada ayam KUB. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemberian tepung daun papaya (Carica papayaL) terhadap pertambahan berat badan,konsumsi ransum dan konversi ramsum pada ayam KUB memberikan pengaruh yang tidak nyata (P> 0,05) terhadap ayam KUB. Pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pemberian tepung daun papaya sampai taraf 10% dalam ransum ayam KUB belum mempengaruhi konsumsi ransum dengan nilai konsumsi dari 311,89 g/ekor-320,01 g/ekor, pertambahan berat badan 83,84 g/ekor – 90,86 g/ekor, dan nilai konversi ransum 3,47 – 3,74.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr.Ir.Zulkarnain MS
Uncontrolled Keywords: Ayam KUB, Tepung Daun Papaya (caricca papaya L), pertambahan berat badan,konsumsi,konversi ransum
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 23 Jul 2021 04:32
Last Modified: 23 Jul 2021 04:32
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/78100

Actions (login required)

View Item View Item