Analisis Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Kinerja Perbankan Di Indonesia (Studi Komparatif Bank Umum Konvensional Dan Bank Umum Syariah)

Ardiansyah, Ibnu Mukhlisin (2021) Analisis Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Kinerja Perbankan Di Indonesia (Studi Komparatif Bank Umum Konvensional Dan Bank Umum Syariah). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (363kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi dampak pandemi Covid-19 terhadap perbankan di Indonesia dan juga mengetahui perkembangan kinerja yang paling optimal antara perbankan umum konvensional dan perbankan umum syariah selama pandemi Covid-19. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perbankan umum di Indonesia. Teknik sampling yang digunakan adalah metode sampling sensus. Sampel penelitian ini adalah seluruh perbankan yang terdapat di populasi perbankan umum konvensional dan perbankan umum syariah, dengan data diambil secara bulanan dan bersumber dari Laporan Statistik Perbankan Indonesia dan Statistik Perbankan Syariah tahun 2019 sampai tahun 2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif komparatif dan teknik pengujian hipotesis menggunakan uji Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan pandemi Covid-19 memberikan dampak yang signifikan bagi kinerja perbankan yang terdiri dari dana pihak ketiga, kualitas aset, kredit / pembiayaan dan profitabilitas serta perkembangan kinerja bank umum syariah lebih optimal dibandingkan bank umum konvensional selama pandemi Covid-19 Kata kunci: Pandemi Covid-19, Bank Umum Konvensional Bank Umum Syariah, Dana Pihak Ketiga, Kualitas Aset, Kredit/Pembiayaan, Profitabilitas

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Mohamad Fany Alfarisi, SE, MS Fin, PhD
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 21 Jul 2021 02:39
Last Modified: 21 Jul 2021 02:39
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/77885

Actions (login required)

View Item View Item