MAIZA, ASMI (2021) PEMBERIAN KOMPOS TANDAN KOSONG KELAPA SAWIT (TKKS) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN PADI (OryzasativaL.) DENGAN METODE SRI(System Rice of Intensification). Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (cover dan abstrak)
ABSTRAK DAN COVER.pdf - Published Version Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (261kB) | Preview |
|
|
Text (bab v)
KESIMPULAN.pdf - Published Version Download (24kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (269kB) | Preview |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Padi merupakan komoditi pangan utamadi Indonesia yang harus terus ditingkatkan produksinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian Kompos Tandan Kosong Kelapa Sawit terhadap pertumbuhan danhasiltanaman padi dengan metodeSRI(System Rice of Intensification). Penelitian dilakukan pada bulan Agustus sampai Oktober 2020 di Binuang Kampung Dalam Kelurahan Pisang Kecamatan Pauh Kota Padang. Penelitian disusun berdasarkan Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang terdiri dari 4 perlakuan pemberian TKKS yaitu 2,5 ; 5 ; 7,5 dan 10 ton/ha. Varietas padi sawah yang digunakan adalah Batang Piaman. Data dianalisis menggunakan uji F taraf 5%, dilanjutkan dengan DMRT taraf 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian kompos tandan kosong kelapa sawit (TKKS) dengan dosis 5 ton/ha adalah dosis terbaik untuk pertumbuhan dan hasil tanaman padi sawah varietas Batang Piaman.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, MS |
Uncontrolled Keywords: | Padi, SRI, Kompos, TKKS, BatangPiaman |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi |
Depositing User: | S1 Agroteknologi Agroteknologi |
Date Deposited: | 15 Jul 2021 08:25 |
Last Modified: | 15 Jul 2021 08:25 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/77624 |
Actions (login required)
View Item |