ANALISIS USAHATANI TANAMAN HIAS KRISAN (Chrysanthemum x grandiflorum) DI KECAMATAN GUNUNG TALANG KABUPATEN SOLOK (STUDI KASUS : KELOMPOK TANI TUNAS BARU)

marsan, alvinpramayudha (2015) ANALISIS USAHATANI TANAMAN HIAS KRISAN (Chrysanthemum x grandiflorum) DI KECAMATAN GUNUNG TALANG KABUPATEN SOLOK (STUDI KASUS : KELOMPOK TANI TUNAS BARU). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
1. COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
2. BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (kesimpulan)
3. KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img] Text (skripsi full)
5. SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilaksanakan selama bulan Juni 2015 pada Kelompok Tani Tunas Baru di Kenagarian Air Batumbuk Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Mendeskripsikan profil usaha kelompok tani, dan teknik budidaya tanaman hias Krisan pada Kelompok Tani Tunas Baru. (2) Menganalisis pendapatan dan keuntungan usaha tanaman hias Krisan pada Kelompok Tani Tani Tunas Baru untuk periode satu musim tanam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh langsung dari informan kunci. Data yang dikumpulkan diperoleh dari data primer dan data sekunder. Usahatani tanaman hias Krisan berdiri pada tahun 2012. Wilayah pemasaran Padang, Bukittinggi, Solok, dan Pekanbaru. Pada aspek pemasaran, promosi yang dilakukan adalah internet, pameran, dan personal selling. Pada aspek keuangan, pencatatan belum dilakukan dengan baik. Berdasarkan analisis total penjualan sebesar Rp 3.910.000,- dan total biaya yang dikeluarkan adalah sebesar Rp. 4.253.190,48,- mengalami kerugian sebesar Rp 343.192,52,- Kata kunci : analisis keuntungan, Krisan, Solok

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ir. Zelfi Zakir, MSi
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 21 Jun 2021 07:50
Last Modified: 21 Jun 2021 07:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/76583

Actions (login required)

View Item View Item