LISA, LUSIANA (2014) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN PAKAIAN MELALUI BLACKBERRY MESSENGER PADA NIAT BELI KONSUMEN (Studi Pada Pengguna Blackberry di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Skripsi Fulltext)
2896.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (731kB) |
Abstract
Blackberry (smartphone) sebagai salah satu alat komunikasi yang mendukung sarana komunikasi dimana salah satu fasilitas utama blackberry yaitu grup blackberry messenger yang banyak digunakan untuk melakukan kegiatan jual beli produk, salah satunya produk pakaian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan pakaian melalui blackberry messenger pada niat beli konsumen di kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna blackberry yang berniat membeli pakaian melalui grup online shopping blackberry messenger, dan sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling meliputi teknik purposive sampling. Metode pengumpulan datanya melalui kuesioner. Teknik pengolahan data menggunakan Software computer, yaitu SPSS 16.0. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, uji t dan uji model Penelitian R². Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, hasilnya yaitu promosi penjualan pakaian melalui blackberry messenger berpengaruh positif yang signifikan pada niat beli konsumen. Hal ini terlihat pada uji t yang menyatakan memiliki nilai t hitung > t tabel yaitu 7,882 > 1,984 signifikan 0,000 yang < 0,05. Keyword : Promosi penjualan, niat beli, grup blackberry messenger
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | mrs Rahmadeli rahmadeli |
Date Deposited: | 19 May 2016 09:43 |
Last Modified: | 19 May 2016 09:43 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/7656 |
Actions (login required)
View Item |