PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA PAREWA COFFEE SHOP & ROASTERY BERBASIS WEB

Rahmat, Sandhy (2021) PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA PAREWA COFFEE SHOP & ROASTERY BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
cover latter.pdf - Published Version

Download (660kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 6)
BAB 6.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PERPUS.pdf - Published Version

Download (27kB) | Preview
[img] Text (FULL SKRIPSI)
Rahmat Sandhy 1411522007.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)

Abstract

Parewa Coffee & Roastery merupakan salah satu usaha yang bergerak dibidang produk minuman dari bahan kopi juga menjual variant minuman lainya yang bertujuan untuk menyediakan tempat nongkrong yang nyaman dengan suasana santai Seiring meningkatnya penjualan dan jumlah pesanan pada Parewa Coffee Shoop & Roastery tentu dibutuhkan sistem untuk mendukung proses bisnis yang berjalan, dikarenakan pada Parewa Coffee Shoop & Roastery masih menggunakan cara manual dalam melakukan proses bisnis,yang kadang menimbulkan masalah bagi pemiliknya. Data-data penjualan yang kurang akurat, serta tidak efisiennya perhitungan yang nanti dapat mengakibatkan sulitnya mendapatkan informasi tentang penjualan. Dengan berjalannya waktu, pengelolaan secara manual tersebut akan semakin sulit untuk dilakukan. Dengan adanya kelemhan pada sistem pencatatan penjualan dan pengelolaan kedai, dibutuhkan aplikasi yang berbasis web dalam hal pencatatan penjualan serta didukung fungsional yang membantu pemilik dalam pengelolaan kedai nantinya. Sistem informasi berbasis web dapat membantu pemilik Parewa coffee shoop & roastery dalam mencatatan data penjualan dengan memanfaatkan aplikasi berbasis web yang didukung dengan database sehingga laporan penjualan bisa disimpan dengan baik, sehingga laporan penjualan bisa di analasis supaya meningkatkan penjualan untuk kedepannya. Sistem informasi penjualan yang diperlukan Parewa Coffee Shop & Roastery harus berbasis web karena aplikasi web tidak memerlukan instalasi sebab dijalankan di browser. Terlebih lagi aplikasi berbasis web mudah untuk dirawat karena memilik basis kode umum, sehingga pembangunan aplikasi pun dapat dilakukan dengan cepat dan biaya pembangunan lebih murah. Untuk mengatasi masalah tersebut, dalam penelitian ini dirancang dan dibangun sebuah sistem informasi penjualan pada Parewa Coffee Shop & Roastery yang akan berguna untuk memudahkan proses penjualan, serta proses pencatatatn transaksi penjualan sehingga pencatatan tersebut menjadi lebih akurat. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa observasi, studi literatur, wawancara dan sumber dari internet. Aplikasi ini dikembangkan berbasis web dengan menggunakan Bahasa pemrograman PHP dengan framework Laravel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penjualan Rekap Laravel Produk Parewa Coffee & Roastery Penjualan Rekap Laravel Produk Penjualan, Rekap, Laravel, Produk,Parewa Coffee & Roastery
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 07 Jul 2021 07:25
Last Modified: 07 Jul 2021 07:25
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/76221

Actions (login required)

View Item View Item