KONTRIBUSI PENDAPATAN DAN CURAHAN TENAGA KERJA SEKTOR INDUSTRI KECILTERHADAP PENDAPATAN RUMAH TANGGA TENAGA KERJA INDUSTRI KECIL DI KELURAHAN JATI KECAMATAN PADANG TIMUR KOTA PADANG

Fitri, Rahmi (2020) KONTRIBUSI PENDAPATAN DAN CURAHAN TENAGA KERJA SEKTOR INDUSTRI KECILTERHADAP PENDAPATAN RUMAH TANGGA TENAGA KERJA INDUSTRI KECIL DI KELURAHAN JATI KECAMATAN PADANG TIMUR KOTA PADANG. Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak 1.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir)
Bab Akhir.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img] Text (Full text)
full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Salah satu usaha yang dapat dilakukan dalam mengatasi masalah pengangguran adalah dengan cara mengembangkan sektor industri kecil. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menganalisis bagaimana curahan tenaga kerja dalam sektor industri kecil (2) Menganalisis bagaimana kontribusi pendapatan sektor industri kecil terhadap pendapatan rumah tangga tenaga kerja. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah metode survei dengan wawancara dan kuisioner. Penelitian ini menggunakan sensus terhadap 32 sampel rumah tangga tenaga kerja industri kecil dari jumlah populasi 47 orang tenaga kerja di industri kecil.Berdasarkan hasil analisis curahan tenaga kerja pria sektor industri kecillebih besar daripada curahan tenaga kerja wanita industri kecil. Rata- rata curahan tenaga kerja pria dalam sektor industri kecil memiliki waktu 60,94 jam per minggu, sedangkan rata-rata curahan tenaga kerja wanita sebesar 46,2 jam per minggu. Kontribusi dalam sektor industri kecil terhadap pendapatan rumah tangga adalah sebesar 24,76%, artinya kontribusi sektor industri kecil tergolong kecil, sehingga masih belum mampu memberikan sumbangan terhadap rumah tangga tenaga kerja sektor industri kecil. Diharapkan agar pengusaha Industri Kecil dapat meningkatkan inovasi dan kreatifitas dalam berproduksi sehingga memiliki pendapatan yang tinggi dan pendapatan tenaga kerja juga tinggi dan juga adanya pelatihan sumber daya manusia kepada para tenaga kerja untuk meningkatkan mutu tenaga kerja yang dilakukan oleh pemerintah.

Item Type: Thesis (Other)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Hery Bachrizal Tanjung, M.Si
Uncontrolled Keywords: Industri Kecil, Kontribusi Pendapatan, Pendapatan Rumah Tangga
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 27 May 2021 04:51
Last Modified: 27 May 2021 04:51
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/75993

Actions (login required)

View Item View Item