Pengaruh Green Governance Structure terhadap Corporate Financing Constraints dengan Tingkat Keseimbangan Ekuitas dan Financial Transparency sebagai Variabel Moderasi pada Perusahaan Sektor Manufaktur di BEI Periode 2015-2019

Jingga, Novebreza Islah (2021) Pengaruh Green Governance Structure terhadap Corporate Financing Constraints dengan Tingkat Keseimbangan Ekuitas dan Financial Transparency sebagai Variabel Moderasi pada Perusahaan Sektor Manufaktur di BEI Periode 2015-2019. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (358kB) | Preview
[img] Text (Tesis Full)
Tesis Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh green governance structure terhadap corporate financing constraints dengan tingkat keseimbangan ekuitas dan financial transparency sebagai variabel moderasi. Sampel yang digunakan adalah perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2015-2019 sebanyak 80 perusahaan yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel dan moderated regression analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa green governance structure, investasi keberlanjutan, dan kepemilikkan institusional berpengaruh terhadap corporate financing constraints. Sedangkan variabel green governance structure yang dimoderasikan dengan tingkat keseimbangan ekuitas dan pengungkapan CSR yang dimoderasikan dengan financial transparency juga berpengaruh terhadap corporate financing constraint. Akan tetapi variabel pengungkapan CSR dan variabel kontrol yang terdiri dari ROA, DER dan growth tidak berpengaruh terhadap corporate financing constrain. Kata Kunci : Corporate Financing Constraint, Green Governance Structure, Investasi Keberlanjutan, Kepemilikkan Institusional, Pengungkapan CSR, Tingkat Keseimbangan Ekuitas, Financial Transparency, ROA, DER, Growth.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 15 Jun 2021 06:55
Last Modified: 15 Jun 2021 06:55
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/75882

Actions (login required)

View Item View Item