PENGARUH KOMPOSISI MEDIA TANAM ARANG SEKAM PADI DAN PUPUK NPK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN OKRA (Abelmoschus esculentus)

Akbar, Muhammad Aldianto (2021) PENGARUH KOMPOSISI MEDIA TANAM ARANG SEKAM PADI DAN PUPUK NPK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN OKRA (Abelmoschus esculentus). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
abstrak fix.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Bab1.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir)
bab akhir.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf

Download (290kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tanaman okra merupakan tanaman sayuran yang banyak mengadung vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan. Peningkatan produksi tanaman okra dapat dilakukan dengan pengaturan komposisi media dan pemberian pupuk NPK. Tujuan dari penelitian ini mengetahui pengaruh pemberian komposisi media tanamn arang sekam dan pupuk NPK tepat untuk pertumbuhan dan hasil tanaman okra . Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) faktorial dengan 2 faktor. Faktor pertama dengan komposisi media tanam arang sekam banding tanah 0:1 , 1;1, 1;2 dan 1:3 . dan faktor kedua dengan dosis pupuk NPK 400kg/ha, 500kg/ha dan 600kg/ha yang diulang sebanyak 4 kali. Data hasil pengamatan dianalisis dengan uji F pada taraf 5%, jika F hitung lebih besar dari F tabel maka dilanjutkan dengan uji lanjutan Duncan New Multiple Range Test (DNMRT) pada taraf nyata 5%. Diperoleh hasil penelitian menunjukkan terdapat interaksi antara pemberian komposisi media tanam arang sekam dan tanah 1:2 dan pemberian pupuk NPK dosis 3,0g/polibag terhadap tinggi tanaman, serta pemberian komposisi media tanam berpengaruh terhadap umur muncul bunga, jumlah bunga, jumlah buah, panjang buah, diameter buah dan total bobot buah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Warnita, MP Dr. Ir. Nasrez Akhir, MS
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: arang sekam padi, pupuk NPK, tanaman okra
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: S1 Agroteknologi Agroteknologi
Date Deposited: 23 Aug 2021 03:12
Last Modified: 23 Aug 2021 03:12
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/75788

Actions (login required)

View Item View Item