Pengaruh Stabilitas Keuangan, Kondisi Industri, Tekanan Eksternal dan Perubahan Auditor Eksternal terhadap Kecurangan Laporan Keuangan ( Studi Empiris pada Perusahaan Subsektor Transportasi yang terdaftar di Busa Efek Indonesia tahun 2015-2019)

Resti, Fajriani (2021) Pengaruh Stabilitas Keuangan, Kondisi Industri, Tekanan Eksternal dan Perubahan Auditor Eksternal terhadap Kecurangan Laporan Keuangan ( Studi Empiris pada Perusahaan Subsektor Transportasi yang terdaftar di Busa Efek Indonesia tahun 2015-2019). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEKS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh stabilitas keuangan, kondisi indutsri, tekanan eksternal, dan perubahan auditor eksternal terhadap kecurangan laporan keuangan pada perusahaan subsektor transportasi yang tedaftar di bursa efek indonesia tahun 2015-2019. Pengambilan sampel dalam penelitian dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 12 perusahaan yang memenuhi kriteria dalam pemilihan sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kondisi industri dan perubahan auditor eksternal memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kecurangan laporan keuangan. Sedangkan stabilitas keuangan dan tekanan eksternal tidak berpengaruh signifikan terhadap kecurangan laporan keuangan. Kata kunci : Kecurangan Laporan Keuangan, Stabilitas Keuangan, Kondisi Industri, Tekanan Eksternal dan Perubahan Auditor Eksternal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 19 May 2021 08:11
Last Modified: 19 May 2021 08:11
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/75466

Actions (login required)

View Item View Item