Faktor yang memengaruhi kejadian anemia pada ibu hamil trimester III di puskesmas wilayah kerja Lubuk Kilangan Kota Padang

Monica, Lailatul Murarah (2021) Faktor yang memengaruhi kejadian anemia pada ibu hamil trimester III di puskesmas wilayah kerja Lubuk Kilangan Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
gabungan abstrak dan cover.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VII)
bab 7.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
ekripsi perpus skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Latar belakang dan tujuan penelitian Menurut World Health Organization (WHO) anemia pada ibu hamil merupakan kondisi kadar hemoglobin (Hb) kurang dari 11gr/dl. Dampak anemia pada wanita hamil, yaitu terjadinya pendarahan sebelum atau sesudah persalinan, resiko abortus, cacat bawaan dan meningkatkan resiko kematian ibu dan bayi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi kejadian anemia pada ibu hamil trimester III di wilayah kerja Puskesmas Lubuk Kilangan Kota Padang Metode Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain cross sectional,. Jumlah sampel sebanyak 73 ibu hamil trimester III di Wilayah Kerja Puskesmas Lubuk Kilangan Kota Padang .Pada bulan Februari 2021. Pengambilan sampel dengan Total sampling. Pengumpulan data melalui wawancara dengan menggunakan kuesioner. Analisis data secara univariat dan bivariat, menggunakan uji statistik chisquare (p≤0,05). Hasil Hasil analisis bivariat menunjukkan terdapat hubungan yang bermakna antara Tingkat Pendidikan (p=0,002) dan Tingkat pengetahuan (p=0,000) Tidak terdapat hubungan antara Tingkat Kunjungan Antenatal Care (p=0,172),dengan kejadian Anemia pada ibu hamil trimester III di Wilayah Kerja Puskesmas Lubuk Kilangan Kota Padang. Kesimpulan Terdapat hubungan yang bermakna antara tingkat pendidikan dan tingkat pengetahuan dengan kejadian Anemia pada ibu hamil trimester III di Wilayah Kerja Puskesmas Lubuk Kilangan Kota Padang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: dr.Erly, Sp.MK
Uncontrolled Keywords: anemia, hemoglobin.
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kebidanan
Depositing User: s1 kebidanan kebidanan
Date Deposited: 07 May 2021 04:07
Last Modified: 07 May 2021 04:07
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/75093

Actions (login required)

View Item View Item