PELAKSANAAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN DAN LINGKUNGAN (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) PADA PT. STATIKA MITRA SARANA DI KECAMATAN 2 X 11 KAYUTANAM KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Muhammad, Iqbal Angkasa (2021) PELAKSANAAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN DAN LINGKUNGAN (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) PADA PT. STATIKA MITRA SARANA DI KECAMATAN 2 X 11 KAYUTANAM KABUPATEN PADANG PARIAMAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab IV Penutup)
BAB IV PENUTUP.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Kepustakaan fix.pdf - Published Version

Download (390kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full_Muhammad Iqbal Angkasa_1710111090_FHUA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan adalah komitmen perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya. Tanggung Jawab Sosial Perusahaan diatur dalam UU Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas Pasal 1 angka 3 dan Pasal 74 ayat (1), UU Nomor 25 Tahun 2007 tentang Pasar Modal Pasal 15 huruf b. Permasalahannya adalah bagaimana pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan pada PT. Statika Mitra Sarana di Kecamatan 2 x 11 Kayutanam, Kabupaten Padang Pariaman dan bagaimana pengawasan dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan pada PT. Statika Mitra Sarana di Kecamatan 2 x 11 Kayutanam, Kabupaten Padang Pariaman oleh Pemerintah Daerah Setempat. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan yuridis empiris, penelitian ini bersifat deskriptif analisis. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa Pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dan Lingkungan (Corporate Social Responsibility) Pada PT. Statika Mitra Sarana di Kecamatan 2 x 11 Kayutanam Kabupaten Padang Pariaman adalah tanggung jawab sosial perusahaan untuk senantiasa berkomitmen memberikan aspek positif terhadap para pemangku kepentingan termasuk karyawan dan keluarganya serta masyarakat dan lingkungan sekitarnya secara berkelanjutan. Pelaksanaan program Corporate Social Responsibility untuk masyarakat setempat di lingkungan pabrik PT. Statika Mitra Sarana di Kecamatan 2 x 11 Kayutanam Kabupaten Padang Pariaman telah melaksanakan namun belum optimal disekitar pabrik, karena belum ada Peraturan Daerah tentang CSR. Oleh karena itu pemerintah setempat memberikan kebijakan melalui ; koordinasi, konsultasi, dan teknis. Pengawasan Dalam Pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility) oleh Pemerintah Daerah Setempat, melalui monitoring, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan Corporate Social Responsibility dalam 1 tahun.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof.Dr.H. Busyra Azheri, S.H., M.H.
Uncontrolled Keywords: Tanggungjawab, Sosial, Perusahaan, Komitmen, Pelaksanaan, Pengawasan.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: S1 Ilmu Hukum
Date Deposited: 10 May 2021 06:28
Last Modified: 10 May 2021 06:28
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/74997

Actions (login required)

View Item View Item