ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK PADA MINAT BELI KONSUMEN TUPPERWARE DI KOTA PAYAKUMBUH (Studi Kasus pada Ibu-ibu di Asmil 131 Braja Sakti Payakumbuh)

ROANDA, TAMPUBOLON (2014) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK PADA MINAT BELI KONSUMEN TUPPERWARE DI KOTA PAYAKUMBUH (Studi Kasus pada Ibu-ibu di Asmil 131 Braja Sakti Payakumbuh). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Fulltext)
2719.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)

Abstract

Menurut Kotler (2007 : 346) citra merek ialah persepsi dan keyakinan yang dilakukan oleh konsumen, seperti tercermin dalam asosiasi yang terjadi dalam memori konsumen. Kotler (2002 : 215) mendefinisikan citra merek sebagai seperangkat keyakinan, ide, dan kesan yang dimiliki oleh seseorang terhadap suatu merek. Karena itu sikap dan tindakan konsumen terhadap suatu merek sangat ditentukan oleh citra merek tersebut. Citra merek merupakan suatu faktor pertimbangan yang sering digunakan konsumen dalam memilih suatu jenis produk 5 dan memudahkan pembelian konsumen. Citra merek dalam suatu pasar akan membantu konsumen untuk mengidentifikasi suatu produk, dan citra merek juga bisa membuat konsumen yakin akan kualitas dari suatu produk apabila akan melakukan pembelian ulang terhadap produk. Banyaknya produk yang beredar dalam pasar akan membuat konsumen kesulitan untuk mengidentifikasi suatu produk. Sehingga produk yang memiliki citra merek dan kualitas produk baik yang akan mudah diingat oleh konsumen. Hal tersebut akan menjadikan suatu produk mendapatkan perhatian dari konsumen. Dan juga mendorong konsumen untuk mencari tahu akan produk tersebut. Pencarian informasi tersebut merupakan salah satu bentuk tindakan konsumen dalam menunjukkan sikap yang memiliki minat terhadap suatu produk. Oleh karena itu maka penulis akan meneliti bagaimana pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap minat beli konsumen Tupperware di Asmil 131 Asmil 131 Braja Sakti Payakumbuh.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: mrs Rahmadeli rahmadeli
Date Deposited: 04 May 2016 07:15
Last Modified: 04 May 2016 07:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/7424

Actions (login required)

View Item View Item