PENGARUH KOMBINASI PUPUK KANDANG SAPI DAN KCl TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KENTANG (Solanum Tuberosum L.) VARIETAS GRANOLA

dalvi, nurhayati (2021) PENGARUH KOMBINASI PUPUK KANDANG SAPI DAN KCl TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KENTANG (Solanum Tuberosum L.) VARIETAS GRANOLA. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB AKHIR.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
tugas akhir ilmiah utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pemberian pupuk pada tanaman kentang akan mempengaruhi pertumbuhan dan hasil tanaman kentang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendapatkan dosis terbaik pada pemberian kombinasi pupuk kandang sapi dan pupuk KCl terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kentang) varietas granola. Penelitian ini dilaksanakan di Nagari Aia Batumbuak, Kecamatan Gunuang Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, dari bulan Maret sampai dengan Juni 2020. Percobaan ini dilaksanakan dengan metode eksperimen menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) yang terdiri dari 4 taraf perlakuan dan masing-masing perlakuan terdiri dari 4 kelompok, sehingga terdapat 16 satuan percobaan (petak). Data dianalisis dengan sidik ragam melalui uji F pada taraf 5%. Jika F hitung perlakuan berbeda nyata maka akan dilakukan uji lanjut dengan menggunakan DNMRT pada taraf 5%. Hasil penelitian menunjukan bahwa dosis pupuk KCI 500 kg/ha + 20 ton/ha pupuk kandang sapi, terlihat sangat berpengaruh pada penambahan jumlah daun tanaman kentang yang menghasilkan rata-rata bobot umbi per sampel yaitu 366.22 gram serta hasil rata-rata bobot umbi per hektar 9.89 ton/ha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Warnita, MP
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : kentang, granola, pupuk kandang sapi, KCl
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: S1 Agroteknologi Agroteknologi
Date Deposited: 06 Apr 2021 03:36
Last Modified: 06 Apr 2021 03:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/73941

Actions (login required)

View Item View Item