Pengaruh Berbagai Dosis Kompos Tandan Kosong Kelapa Sawit Terhadap Pertumbuhan dan Hasil Serai Wangi (Cymbopogon nardus L)

Deshinta, Ramadhani (2021) Pengaruh Berbagai Dosis Kompos Tandan Kosong Kelapa Sawit Terhadap Pertumbuhan dan Hasil Serai Wangi (Cymbopogon nardus L). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir)
BAB Akhir.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH BERBAGAI DOSIS KOMPOS TANDAN KOSONG KELAPA SAWIT TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL SERAI WANGI (Cymbopogon nardus L.) ABSTRAK Serai wangi (Cymbopogon nardus L.) adalah salah satu tanaman atsiri di Indonesia yang potensial untuk dikembangkan. Penelitian ini telah dilaksanakan di Kebun Percobaan dan Laboratorium Fakultas Pertanian, Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat, pada bulan Desember 2019 sampai April 2020. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dosis kompos TKKS yang terbaik terhadap pertumbuhan dan hasil serai wangi. Percobaan disusun dalam Rancangan Acak Kelompok, dengan menggunakan 4 taraf perlakuan dan 3 kelompok. Perlakuan yang diberikan yaitu dosis kompos TKKS 0,0 ton/ha, 2,5 ton/ha, 5,0 ton/ha dan 7,5 ton/ha. Data hasil pengamatan terakhir dianalisis dengan menggunakan sidik ragam, apabila hasil Uji F lebih besar dari F Tabel 5% maka dilanjutkan dengan Uji Duncan’s New Multiple Range Test pada taraf nyata 5 %. Hasil penelitian dengan dosis perlakuan kompos TKKS 5,0 ton/ha yang terbaik terhadap jumlah daun, jumlah anakan, bobot segar akar, bobot segar tajuk, bobot segar helaian daun, bobot kering akar, bobot kering tajuk, bobot kering helaian daun, bobot segar tajuk per plot dan bobot segar tajuk per hektar. Kata kunci : Dosis, Kompos, TKKS, Kelapa Sawit, Serai Wangi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: S1 Agroteknologi Agroteknologi
Date Deposited: 17 Mar 2021 06:51
Last Modified: 17 Mar 2021 06:51
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/73439

Actions (login required)

View Item View Item