IDENTIFIKASI PENCEMARAN LOGAM BERAT PADA SEDIMEN SUNGAI BATANG ARAU KOTA PADANG BERDASARKAN NILAI SUSEPTIBILITAS MAGNETIK

RIDHA, PUTRI YANTI (2021) IDENTIFIKASI PENCEMARAN LOGAM BERAT PADA SEDIMEN SUNGAI BATANG ARAU KOTA PADANG BERDASARKAN NILAI SUSEPTIBILITAS MAGNETIK. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Identifikasi Pencemaran Logam Berat Pada Sedimen Sungai Batang Arau Kota Padang Berdasarkan Nilai Suseptibilitas Magnetik)
SKRIPSIRIDHAPUTRI_abstrak.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSIRIDHAPUTRI_BAB1.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSIRIDHAPUTRI_BAB5.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSIRIDHAPUTRI_DAPUS.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSIRIDHAPUTRI_PERPUS.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Telah dilakukan penelitian mengenai identifikasi pencemaran logam berat pada sedimen Sungai Batang Arau Kota Padang berdasarkan nilai suseptibilitas magnetik. Pengambilan sampel dilakukan mulai dari hulu hingga hilir pada 20 titik dengan kedalaman titik 10 cm. Hasil pengukuran suseptibilitas magnetik menunjukkan nilai berkisar antara 116,6×10-8 kg-1m3 sampai 914,0×10-8 kg-1m3. Pola(%) pada scattergram menunjukkan bahwa hampir seluruh sampel memiliki nilai(%) < 5%. Hal ini menunjukkan ukuran bulir di lokasi penelitian yaitu bulir non-SP campuran halus dan kasar yang banyak dihasilkan dari proses-proses pencemaran. Berdasarkan nilai suseptibilitas magnetik dan pola(%) pada scattergram daerah penelitian telah mengalami pencemaran dari kategori tercemar rendah hingga tercemar sangat tinggi. Sedimen yang terletak di zona perumahan padat penduduk di Kawasan tengah sungai cenderung memiliki nilai suseptibilitas yang lebih tinggi daripada di zona perumahan non-padat penduduk di Kawasan hulu. Dapat dikatakan sumber dari pencemaran ini adalah sumber antropogenik. Kata Kunci : Sedimen Sungai Batang Arau, Suseptibilitas Magnetik, Bulir non-SP, Antropogenik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Afdal, M.Si
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GB Physical geography
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika
Depositing User: s1 fisika fisika
Date Deposited: 16 Mar 2021 08:30
Last Modified: 16 Mar 2021 08:30
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/73412

Actions (login required)

View Item View Item