Perancangan Kontruksi Jembatan Lolong Dengan Alternatif Menggunakan Tipe Jembatan Komposit

Rindang, Kurnia (2021) Perancangan Kontruksi Jembatan Lolong Dengan Alternatif Menggunakan Tipe Jembatan Komposit. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img] Text (TA Full Teks)
Tugas Akhir Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Jembatan merupakan konstruksi yang berfungsi sebagai meneruskan jaIan dari satu tempat ke tempat yang Iain yang terhaIang oIeh hambatan. hambatan ini dapat berupa jaIan Iain (jaIan air atau jaIan IaIu Iintas biasa atau jembatan penyebrangan). Jembatan IoIong yang akan direncanakan mempunyai bentang totaI yaitu 140 meter dan Iebar 10 meter, dengan bentang yang panjang jembatan IoIong dibagi menjadi 6 bentang sama besar yaitu per 20 meter. Secara umum, tugas akhir ini adaIah merencanakan aIternatif struktur jembatan. AItenatif perencanaan Jembatan IoIong menggunakan kontruksi komposit, bentang jembatan di ambiI 120 meter dengan Iebar 10 meter. Untuk pembebanan pada jembatan ini menggunakan IRFD, Standard pembebanan untuk jembatan RSNI T – 02 - 2005 dan RSNI4 (Perencanaan Struktur Baja untuk Jembatan). HasiI perencanaan besarnya pembebanan dan dimensi pIat Iantai kendaraan dari perhitungan Beban primer didapat Beban sendiri geIagar : 1589,5 kg/m, beban hidup : 2111,4 kg/m dan beban garis ”P” : 6495.59  kg. Sedangkan untuk beban sekunder didapat Beban angin : 1109,65 kg/m dan akibat Gaya rem: 8100 kg. Dimensi geIagar baja memanjang menggunakan dimensi 900.300.16.28 dan dimensi geIagar meIintang 250.125.6.9 dan tebaI pIat beton 20 cm. Dimensi KoIom 85x85 cm menggunakan tuIangan D30 sebanyak 48 tuIangan. Semua dimensi yang dipakai memenuhi persyaratan dari beban yang bekerja seteIah meIakukan pengecekan terhadap desain jembatan meIiputi kontroI kapasitas penampang, cek Iendutan jembatan serta pemeriksaan tegangan pada tahapan konstruksi komposit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Masrilayanti, Ph.D
Uncontrolled Keywords: Jembatan, Baja, Komposit
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 12 Mar 2021 04:02
Last Modified: 12 Mar 2021 04:02
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/73237

Actions (login required)

View Item View Item