Rancang Bangun Sistem Informasi Pengelolaan Anggaran Jasa Pelayanan Pada Balai Kesehatan Indera Masyarakat Provinsi Sumatera Barat

Muhammad, Alhafidz (2021) Rancang Bangun Sistem Informasi Pengelolaan Anggaran Jasa Pelayanan Pada Balai Kesehatan Indera Masyarakat Provinsi Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
bab 1 hafidz.pdf - Published Version

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 6)
Bab 6.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka hafidz.pdf - Published Version

Download (323kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Balai Kesehatan Indera Masyarakat merupakan UPTD Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat yang melaksanakan kegiatan teknis operasional dan / atau kegiatan teknis penunjang tertentu yang dipimpin oleh Kepala UPTD yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Dinas Kesehatan. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah pengelolaan anggaran jasa pelayanan medis. Kegiatan ini dilakukan untuk melakukan perhitungan terhadap dana pelayanan yang didapatkan setiap pegawai. Dana pelayanan ini dibagi berdasarkan penilaian yang dilakukan. Selama ini kegiatan dilakukan secara konvensional. Penerapan cara tersebut dinilai kurang efektif karena rawan nya terjadi kesalahan data karena input data dilakukan secara manual dan tanpa automasi serta validasi sistem, serta seluruh data tidak terekap dengan baik karena penilaian tidak dilakukan dengan sistematis. Untuk mengatasi masalah tersebut penulis merancang dan membangun sistem informasi pengelolaan anggaran jasa pelayanan berbasis web dengan menggunakan framework php dari laravel yang terintergrasi dengan database MySQL. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan wawancara. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah Metode Waterfall. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa sistem informasi ini dapat memudahkan proses penilaian keseluruhan pegawai, manajemen anggaran jasa pelayanan, dan menyimpan data tersebut secara sistematis. Pada pengembangan selanjutnya diharapkan sistem informasi penilaian kinerja pegawai ini dapat dikembangkan ke dalam versi mobile.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Haris Suryamen, M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi, pengelolaan, anggaran, Jasa Pelayanan, database
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 24 Feb 2021 08:35
Last Modified: 24 Feb 2021 08:35
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/72706

Actions (login required)

View Item View Item