PENGARUH PEMAKAIAN MULSA DAN PEMBERIAN PUPUK CHITOSAN TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KENTANG (Solanum tuberosum l.)

Tio, Novaldo (2021) PENGARUH PEMAKAIAN MULSA DAN PEMBERIAN PUPUK CHITOSAN TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KENTANG (Solanum tuberosum l.). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (880kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf - Published Version

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kentang adalah sayuran umbi yang banyak mengandung karbohidrat, dapat dikonsumsi sebagai makanan pokok pengganti,beras dan jagung. Rendahnya hasil tanaman kentang yang didapat petani dapat diatasi dengan memodifikasi lingkungan yaitu dengan menggunakan mulsa dan penambahan pupuk oganik chitosan. Penelitian ini bertujuan untuk ; Mengetahui interaksi antara pemakaian mulsa dan pupuk chitosan, Mendapatkan mulsa yang cocok untuk pertumbuhan dan hasil tanaman kentang, dan Mendapatkan konsentrasi pupuk chitosan terbaik untuk pertumbuhan dan hasil tanaman kentang. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen faktorial dalam Rancangan Acak Lengkap (RAL). Faktor pertama tentang penggunaan jenis mulsa yang terdiri dari 2 taraf (mulsa plastik perak, dan mulsa plastic hitam) dan faktor kedua tentang konsentrasi pupuk chitosan yang terdiri dari 4 taraf (0; 3; 5; 7 ml/l air). Hasil penelitian menunjukkan ada interaksi penggunaan beberapa jenis mulsa dan berbagai konsentrasi chitosan terhadap umbi terkecil, umbi terbesar dan jumlah umbi pertanaman tanaman kentang, mulsa plastik perak merupakan mulsa terbaik dan cocok diaplikasikan pada budidaya tanaman kentang, dan konsentrasi 7 ml/L merupakan konsentrasi chitosan terbaik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Warnita, MP.;
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: S1 Agroteknologi Agroteknologi
Date Deposited: 29 Apr 2021 03:45
Last Modified: 29 Apr 2021 03:45
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/72526

Actions (login required)

View Item View Item