Analisis Tingkat Pengungkapan pada Laporan Keberlanjutan Perusahaan Asia yang Meraih Peringkat Platinum dalam ASRRAT 2019

Yudi, Aldian (2021) Analisis Tingkat Pengungkapan pada Laporan Keberlanjutan Perusahaan Asia yang Meraih Peringkat Platinum dalam ASRRAT 2019. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi isi laporan keberlanjutan Perusahaan Asia dan faktor-faktor yang ada didalamnya, yang mempengaruhi informasi keberlanjutan yang diungkapkan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang menggunakan data sekunder. Data diperoleh dari situs resmi perusahaan yang dipilih. Objek pada penelitian ini ialah laporan keberlanjutan tahun 2018 Perusahaan Asia yang meraih peringkat platinum dalam ASRRAT 2019, serta berpedoman pada GRI Standards dalam membuat laporan keberlanjutannya. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dari hasil analisis topik khusus pada laporan keberlanjutan Perusahaan Asia, tidak ada satupun yang memperoleh persentase kelengkapan sebesar 100%. Ternyata prediket platinum yang melekat pada perusahaan, tidak menjamin telah diterapkannya GRI Standards secara sempurna. Tetapi secara keseluruhan tingkat skor persentase kelengkapan di Perusahaan Asia sudah cukup bagus, dikarenakan tidak ada yang memperoleh persentase dibawah 50%. Kata Kunci : Laporan Keberlanjutan, Global Reporting Initiative (GRI), Pengungkapan, Ekonomi, Lingkungan, Sosial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Asniati, SE, MBA, CA, Ak, CSRS, CSRA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 19 Feb 2021 02:23
Last Modified: 19 Feb 2021 02:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/72461

Actions (login required)

View Item View Item