Pengaruh Praktik Politik Uang Terhadap Partisipasi Pemilih Masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat Pada Pemilu Legislatif Tahun 2019

Siti, Nadila (2020) Pengaruh Praktik Politik Uang Terhadap Partisipasi Pemilih Masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat Pada Pemilu Legislatif Tahun 2019. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab VII Penutup)
Bab VII Penutup.pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (399kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full text)
Skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Siti Nadila, 1610831017, Skripsi dengan judul Pengaruh Praktik Politik Uang Terhadap Partisipasi Pemilih Masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat Pada Pemilu Legislatif Tahun 2019. Sebagai Pembimbing Dr. Aidinil Zetra, MA. Skripsi ini terdiri dari 98 halaman, dengan 4 Buku Teori dan Rujukan, 4 Buku Metode, 2 Skripsi, dan 5 Jurnal. Skripsi ini menjelaskan pengaruh praktik politik uang terhadap partisipasi pemilih masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat pada Pemilu Legislatif tahun 2019. Teori yang digunakan adalah teori politik uang yang dikemukakan oleh Edward Aspinall dan Mada Sukmajati, menurut teorinya terdapat 5 bentuk-bentuk politik uang yang tersebar di tengah-tengah masyarakat yaitu, vote buying, individual gift, service and activities, club goods, dan pork barrel project. Sedangkan teori yang membahas teori partisipasi pemilih menggunakan konsep partisipasi pemilih oleh Miriam Budiardjo dimana partisipasi pemilih diartikan sebagai suatu bentuk partisipasi politik dalam pemilu melalui perhitungan persentase orang menggunakan hak pilihnya, dibandingkan dengan seluruh jumlah warga negara yang memiliki hak dalam pemilihan. Penelian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, skala yang digunakan berbentuk ordinal. Analisis data dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS 21 dengan analisis tabulasi silang dengan pengujian hipotesis menggunakan uji korelasi Kendall Tau. Pengambilan sampel penelitian menggunakan stratified random sampling. Dalam mengukur pengaruh antara praktik politk uang (X) dengan partisipasi pemilih (Y), data statistik menunjukkan bahwa hipotesis Ho di terima (Tidak ada pengaruh politik uang terhadap partisipasi pemilih masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat pada pemilu legislatif tahun 2019)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Aidinil Zetra, MA
Uncontrolled Keywords: Politik Uang, Partisipasi Pemilih, Pemilu legislatif, Kabupaten Pasaman Barat
Subjects: J Political Science > J General legislative and executive papers
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: s1 Ilmu politik
Date Deposited: 18 Feb 2021 08:57
Last Modified: 18 Feb 2021 08:57
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/72411

Actions (login required)

View Item View Item