ANALISIS EFEKTIVITAS PEMUNGUTAN PAJAK DAN RETRIBUSI DAERAH SERTA KONTRIBUSINYA TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA PADANG TAHUN 2013-2017

DINTA, REZKI CAHYANI (2021) ANALISIS EFEKTIVITAS PEMUNGUTAN PAJAK DAN RETRIBUSI DAERAH SERTA KONTRIBUSINYA TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA PADANG TAHUN 2013-2017. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Seberapa besar tingkat Efektivitas pemungutan pajak dan retribusi daerah serta kontribusinya terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Padang Tahun 2013-2017. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Penelitian deskriptif merupakan penelitian yang bertujuan menyajikan gambaran yang lengkap mengenai hubungan – hubungan yang terdapat dalam penelitian. Dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif karena penelitian ini merupakan penelitan non hipotesis sehingga dalam langkah penelitiannya tidak perlu merumuskan hipotesis (Arikunto,2006:13). Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari BAPENDA (Badan Pendapatan Daerah) Kota Padang. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif. Metode ini merupakan metode analisis dengan menggunakan perhitungan terhadap data keuangan yang diperoleh untk memecahkan masalah yang sesuai dengan tujuan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan tingkat efektivitas pemungutan pajak daerah sudah efektif, Efektivitas pemungutan retribusi daerah dikatakan baik atau berhasil. Sedangkan Kontribusi pajak daerah terhadap PAD Kota Padang tahun 2013-2017 Penerimaan pajak daerah dari tahun ke tahun cenderung mengalami penurunan dan kenaikan dan Kontribusi retribusi daerah selama 5 tahun dari tahun 2013-2017 mengalami penurunan dari tahun ke tahun.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. Jonhar, MS. Akt
Uncontrolled Keywords: Pajak Daerah, Retribusi, Pendapatan Asli Daerah
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 19 Feb 2021 03:20
Last Modified: 19 Feb 2021 03:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/72387

Actions (login required)

View Item View Item