Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern (Studi Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019)

Tengku Nazla, Nilasafa Harumi (2021) Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern (Studi Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Cover + Abstrak.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (285kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris tentang pengaruh rasio likuiditas, rasio profitabilitas, rasio solvabilitas, dan rasio aktivitas terhadap penerimaan opini audit going concern pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2017-2019. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data regresi logistik dan menggunakan jenis data sekunder yang telah dipublikasikan oleh Bursa Efek Indonesia pada website www.idx.co.id. Sampel dipilih menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh sebanyak 267 laporan keuangan perusahaan manufaktur yang akan diteliti. Hasil penelitian menemukan bahwa rasio profitabilitas, rasio solvabilitas, dan rasio aktivitas berpengaruh signifikan dan rasio likuiditas tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap penerimaan opin audit going concern. Sehingga hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi tambahan referensi bagi stakeholder dalam pengambilan keputusan pada suatu perusahaan. Kata kunci : rasio likuiditas, rasio profitabilitas, rasio solvabilitas, rasio aktivitas, dan opini audit going concern.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: SRI DEWI EDMAWATI, S.E, MSi. Ak., CA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 18 Feb 2021 07:02
Last Modified: 18 Feb 2021 07:02
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/72348

Actions (login required)

View Item View Item