Pengaruh Return On Asset (ROA), Debt to Equity Ratio (DER)dan Earning Per Share (EPS) terhadap Harga Saham Syariah pada Perusahaan Yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) Tahun 2016-2019 ( Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Indeks (JII) Tahun 2016 -2019 )

Qader, Abdussabil (2021) Pengaruh Return On Asset (ROA), Debt to Equity Ratio (DER)dan Earning Per Share (EPS) terhadap Harga Saham Syariah pada Perusahaan Yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) Tahun 2016-2019 ( Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Indeks (JII) Tahun 2016 -2019 ). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstraks)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB 1 (Pendahuluan) (1).pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V(Penutup).pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img] Text
skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Return On Asset (ROA), Debt To Equity Ratio (DER) dan Earning Per Share (EPS) pada perusahaan yang terdaftar dijakarta islamic indeks (JII) . Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Harga Saham Syariah dengan menggunakan Closing Price. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Return On Asset (ROA), Debt To Equity Ratio (DER) dan Earning Per Share (EPS). Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) tahun 2016- 2019. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 52 sampel.Data yang digunakan adalah data sekunder yang bersumber dari laporan tahunan dan laporan keuangan.Teknik analisis data yang digunakan dalam pengujian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Return On Asset (ROA) tidak berpengaruh terhadapHarga saham syariah,Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh negatif terhadapat harga saham syariah, sedangkan Earning Per Share (EPS) berpengaruh Positif terhadap harga saham syariah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Yurniwati , S.E., M.Si., Ak., CA.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 18 Feb 2021 03:40
Last Modified: 19 Feb 2021 07:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/72270

Actions (login required)

View Item View Item