Pengaruh Liputan Media Dan Struktur Tata Kelola Perusahaan Terhadap Kualitas Pengungkapan Lingkungan Pada Perusahaan Pertambangan Dan Pertanian Yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018

Hazimah, Fadhilah (2021) Pengaruh Liputan Media Dan Struktur Tata Kelola Perusahaan Terhadap Kualitas Pengungkapan Lingkungan Pada Perusahaan Pertambangan Dan Pertanian Yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover+Abstrak)
Cover+Abstrak word.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I word.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Akhir)
BAB V word.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka word.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img] Text (Full text)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh liputan media dan struktur tata kelola perusahaan terhadap kualitas pengungkapan lingkungan. Sampel penelitian ini diambil dari 2 industri (pertanian dan pertambangan) di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2014, 2015, 2016, 2017 dan 2018. Penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel untuk menguji sampel penelitian, yaitu sebanyak 30 perusahaan. Pengolahan data dan pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 25. Metode analisis hipotesis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yaitu uji parsial ( t-test) dan uji simultan (F-test). Hasil penelitian menunjukkan bahwa liputan media dan ukuran dewan komisaris berpengaruh positif terhadap kualitas pengungkapan lingkungan. Penelitian ini juga memberikan bukti bahwa komisaris independen dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap kualitas pengungkapan lingkungan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Denny Yohana, SE, M.Si., Ak., CA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 11 Feb 2021 08:45
Last Modified: 11 Feb 2021 08:45
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/71349

Actions (login required)

View Item View Item