PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP BRAND EQUITY, BRAND ATTITUDE DAN PURCHASE INTENTION PADA PRODUK UKM (SURVEI PADA FOLLOWER MADRE)

Tekrisna, Khair (2020) PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP BRAND EQUITY, BRAND ATTITUDE DAN PURCHASE INTENTION PADA PRODUK UKM (SURVEI PADA FOLLOWER MADRE). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak + Cover.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[img] Text (Tesis Full Text)
Tesis Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Fenomena pesatnya pertumbuhan media sosial saat ini memunculkan sebuah trend baru dimana perusahaan atau pelaku UKM menggunakan media sosial, baik sebagai media komunikasi maupun sebagai media pemasaran. Saluran media sosial menawarkan cara baru bagi perusahaan atau UKM dengan konsumen untuk saling terlibat satu sama lain. Berbagai platform media sosial telah menjadi bagian alami dari strategi komunikasi pemasaran suatu perusahaan. Salah satunya adalah media sosial Instagram dan merupakan salah satu media sosial terpopuler di Indoensia. Menjadi salah satu alat pemasaran dalam menciptakan dan meningkatkan kesadaran konsumen terhadap suatu brand. Oleh karena itu penulis ingin mengetahui pengaruh dari bentuk komunikasi media sosial Instagram yaitu firm-created content dan user-generated content terhadap brand equity, brand attitude dan purchase intention pada follower akun Instagram dari Madre (@madre_parka). Penelitian merupakan penelitian explanatory dengan pendekatan kuantitatif dengan metode Survei. Sampel pada penelitian ini sebanyak 208 responden yang dikumpulkan menggunakan metode random sampling dengan teknik “purposive sampling” dengan kategori merupakan follower akun Instagram @madre-parka, usia 18-41 tahun. Menggunakan kusioner sebagai alat instrumen utama dalam pengumpulan data dengan menggunakan skala Likert 1-5 dibuat kedalam googleform. Analisis menggunakan Struktural Equational Modeling dengan alat analisis data menggunakan AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa firm-created conten dan user-generated conten yang dilakukan Madre berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity dan brand attitude, kemudian brand equity dan brand attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Ma'ruf., SE., M.Bus
Uncontrolled Keywords: Komunikasi; Media Sosial; Brand Equity; Brand Attitude; Purchase Intention, Survei
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 10 Mar 2021 04:19
Last Modified: 10 Mar 2021 04:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/71317

Actions (login required)

View Item View Item