Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Dalam Pemilihan Karir Menjadi Akuntan Publik

Depatra, Alexander (2021) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Dalam Pemilihan Karir Menjadi Akuntan Publik. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover + Abstrak)
1. cover + abstrak.pdf - Published Version

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
2. bab I.pdf - Published Version

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
3. bab 5.pdf - Published Version

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (414kB) | Preview
[img] Text (Full Text)
5. skripsi alex fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Terdapat banyak profesi di dalam dunia kerja yang dapat dipilih oleh sarjana akuntansi, seperti profesi akuntan publik, akuntan pendidik, akuntan perusahaan, dan akuntan pemerintah. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi minat sarjana akuntansi dalam memilih karir tersebut, beberapa faktor yang mempengaruhi seperti penghargaan finansial, pelatihan professional, pengakuan professional, nilai-nilai sosial, lingkungan kerja, peritimbangan pasar kerja dan gender. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa akuntansi Unand dalam memilih karir menjadi akuntan publik, diantaranya faktor pelatihan profesional, nilai-nilai sosial, pengakuan profesional dan gender. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer berupa kuisioner yang dibagikan kepada responden Responden yang dipilih dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas semester 5 s.d.semester 8. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat satu variabel yang dominan dari ke empat variabel penelitian yaitu nilai nilai sosial. Namun variabel Pelatihan profesional, Pengakuan profesional dan gender juga mempengaruhi minat mahasiswa Universitas Andalas untuk menjadi Akuntan Publik. Pelatihan profesional, pengakuan profesional, nilai-nilai sosial, dan gender berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi Unand dalam memilih karir menjadi akuntan publik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Riwayadi, SE, MBA, Ak, CA, CSRS, CPMA., CSRA
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 10 Feb 2021 07:42
Last Modified: 10 Feb 2021 07:42
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/70969

Actions (login required)

View Item View Item