PENGETAHUAN DAN PERILAKU BUANG SAMPAH DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS ANDALAS (Studi Kasus : Mahasiswa Yang Beraktivitas Di Sekitar Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa)

Anggun, Ariyani (2020) PENGETAHUAN DAN PERILAKU BUANG SAMPAH DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS ANDALAS (Studi Kasus : Mahasiswa Yang Beraktivitas Di Sekitar Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak (8).pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Bab I (1).pdf - Published Version

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V (1).pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Anggun Ariyani (1610821005). “Pengetahuan dan Perilaku Buang Sampah di Kalangan Mahasiswa Universitas Andalas”. Pembimbing I Dr. Zainal Arifin, M.Hum dan Pembimbing II Dra Ermayanti, M.Si Jurusan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas. Universitas merupakan salah satu sumber timbulan sampah yang berkaitan pada sistem persampahan perkotaan. Hal ini berkaitan dengan amanat yang diisyaratkan Peraturan Menteri Pekerjaaan Umum (Permen PU) Nomor. 21/PRT/M/2006. Penumpukan sampah yang terjadi di Universitas Andalas dapat ditemui di sekitar sudut gedung kuliah, kantin, asrama, gazebo dan sekitar pusat kegiatan mahasiswa dimana tempat tersebut adalah tempat mahasiswa sering berkumpul. Penumpukan sampah tersebut menunjukkan bahwa adanya keterkaitan antara perilaku mahasiswa dalam membuang sampah dan pengetahuan tentang sampah di kalangan mahasiswa. Tujuan Penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana pengetahuan mahasiswa tentang sampah dan perilaku mahasiswa terhadap sampah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe deskriptif. Pemilihan informan dilakukan dengan dengan menggunakan teknik purposive sampling yang sesuai dengan tujuan penelitian. Adapaun teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi partisipasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil temuan menunjukkan bahwa pengetahuan mahasiswa akan sampah dapat mempengaruhi perilaku mahasiswa dalam memperlakukan sampah yang ditemui dan dihasilkannya. Ada dua cara pandang mahasiswa dalam membuang sampah yakni sampah dianggap sebagai suatu barang yang sudah tidak lagi dpaat digunakan dan sampah dianggap sebagai suatu barang yang tidak lagi diperlukan. Kata kunci : Pengetahuan, Perilaku, Buang Sampah Mahasiswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Zainal Arifin, M.Hum
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: s1 antropologi sosial
Date Deposited: 10 Feb 2021 04:09
Last Modified: 10 Feb 2021 04:09
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/70956

Actions (login required)

View Item View Item