Makna dalam Kegiatan Promosi Gadai Emas Divisi Public Relations PT Pegadaian (Persero) Area Padang

Ayu, Inneke Putri (2021) Makna dalam Kegiatan Promosi Gadai Emas Divisi Public Relations PT Pegadaian (Persero) Area Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover, abstrak.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (424kB) | Preview
[img] Text (bab 5)
BAB 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[img] Text (daftar pustaka)
dapus.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text (skripsi full text)
Skripsi full text Ayu Inneke Putri - 1610863007 - IKOM - UNAND.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna atau esensi dari kegiatan Public Relations dalam melakukan promosi gadai emas pada PT Pegadaian (Persero) Area Padang, dengan cara mengetahui pengalaman, dan konsep yang digunakan Public Relations, sehingga mendapatkan makna dari kegiatan Public Relations. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Paradigma yang digunakan adalah paradigma konstrutivisme. Subjek penelitian adalah Deputi Bisnis dan Public Relations PT Pegadaian (Persero) Area Padang. Teknik pengumpulan data yang diperoleh dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi fenomenologis dari Husserl yaitu reduksi epoche, reduksi eidetik, reduksi transendental. Teknik keabsahan data menggunakan refleksivitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa PT Pegadaian (Persero) Area Padang melakukan proses generasi melalui segmennya yaitu dari kaum ibu-ibu menjadi kaum millenials dalam pemakaian produknya, karena PT Pegadaian (Persero) Area Padang menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Selain itu PT Pegadaian (Persero) Area Padang juga berusaha untuk memajukan kualitasnya dalam bekerja, sehingga bisa mengubah mindset masyarakat untuk memandang perusahaan lebih baik. Awalnya PT Pegadaian (Persero) Area Padang perusahaan gadai, dan bertransformasi menjadi perusahaan pembiayaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Emeraldy Chatra, M.I.Kom
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Kegiatan, PT Pegadaian (Persero) Area PAdang
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 08 Feb 2021 07:22
Last Modified: 08 Feb 2021 07:22
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/70347

Actions (login required)

View Item View Item