ANALISIS PENGELOLAANDAN KUALITAS DATA RUTIN PADA PROGRAM KESEHATAN IBU DAN ANAK (KIA) DI DINAS KESEHATAN KOTA PAYAKUMBUH TAHUN 2020

Vivi, Susanti (2020) ANALISIS PENGELOLAANDAN KUALITAS DATA RUTIN PADA PROGRAM KESEHATAN IBU DAN ANAK (KIA) DI DINAS KESEHATAN KOTA PAYAKUMBUH TAHUN 2020. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak dan cover)
abstrak dan cover.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 6 Penutup)
BAB 6 Penutup.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Ilmiah)
Tugas Akhir Ilmiah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Laporanrutin KIA dari Puskesmas ke Dinas Kesehatan sering terjadi keterlambatan. Tujuan dalam penelitian yang akan dilakukan adalah Analisis Pengelolaan dan Kualitas Data Rutin pada program Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) di Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Tahun 2019. Desain penelitian kualitatif dengan pendekatan sistem dan informan 6 orang. Penelitian ini dilaksanakan Agustus 2020-April 2020. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, telaah dokumen, dan observasi. Analisis dilakukan dengan content analysis. Pengolahan data menggunakan triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pengelolaan data rutin KIA masih ada 3 Puskesmas yang serin terlmabta dala pengumpulan data. Standar Operasional Prosedur pengelolaan data juga belum ditetapkan secara tertulis. Dalam pengolahan juga ditemukan data yang tidak lengkap dan data yang tidak sinkron. Pendistribusian Data juga belum berjalan dengan lancar hingga Dinas Kesehatan provinsi. Pengelolaan dan kualitas data Rutin di Dinas Kesehatan Payakumbuh masih belum baik. Masih terdapat data yang terlambat dalam pelaporan, dalam pengelolaan masih ditemukan data yang tidk lengkap dan dalam pendistribusian data ke Dinas Kesehatan Provinsi masih terkendala. Standar Operasional Prosedur masih belum jelas. Perlu ada nya standar operasional prosedur agar pengelolaan data rutin menjadi lebih baik lagi dan tepat waktu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Syafrawati SKM.,M.Comm Helth.,Sc
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Data, Kualitas Data, Data rutin KIA
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 01 Feb 2021 03:38
Last Modified: 01 Feb 2021 03:38
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/68925

Actions (login required)

View Item View Item