Pengaruh Perencanaan Pajak dan Beban Pajak Tangguhan Terhadap Manajemen Laba (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Dan Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018)

Hidayah, Syarifatul (2020) Pengaruh Perencanaan Pajak dan Beban Pajak Tangguhan Terhadap Manajemen Laba (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Dan Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (610kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (280kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perencanaan pajak dan beban pajak tangguhan terhadap manajemen laba. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dimana perusahaan termasuk perusahaan sektor industri barang dan konsumsi yang sudah go public terdaftar di Bursa Efek Indonesia, memiliki laporan keuangan yang telah diaudit dan berakhir pada 31 Desember dan dipublikasikan, melaporkan laporan keuangan dalam satuan mata uang Rupiah (IDR) dan berakhir pada tanggal 31 Desember selama periode pengamatan, perusahaan tidak mengalami kerugian dan perusahaan memiliki kelengkapan data yang dibutuhkan dalam penelitian selama periode tahun 2015-2018. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 20 perusahaan. Hasil penelitian ini adalah secara parsial perencanaan pajak dan beban pajak tangguhan berpengaruh terhadap manajemen laba pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang dan Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018. Sedangkan perencanaan pajak dan beban pajak tangguhan secara bersama-sama berpengaruh terhadap manajemen laba pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Dan Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018. Kata kunci: perencanaan pajak, beban pajak tangguhan, manajemen laba

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Aries Tanno, SE, M.Si, Ak.CA
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 29 Jan 2021 07:19
Last Modified: 29 Jan 2021 07:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/68680

Actions (login required)

View Item View Item