RICA, JULIA F (2014) KEUNGGULAN BERSAING BERKELANJUTAN BERBASIS RESOURCE BASED VIEW. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Skripsi Full Text)
201409251608th_skripsi rica julia f.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (585kB) |
Abstract
Pada saat ini dunia telah memasuki era industri pada gelombang keempat, yaitu industri ekonomi kreatif (creative economic industry). Industri ini telah mampu mengikat pasar dunia dengan jutaan kreativitas dan persepsi yang dapat dijual secara global. Di negara-negara maju sendiri, mereka telah cukup lama menyadari bahwa saat ini mereka tidak bisa mengandalkan supremasi dibidang industri saja, tetapi mereka harus lebih mengandalkan SDM yang kreatif. Kementrian Perdagangan Republik Indonesia mengelompokkan industri kreatif: (1) periklanan; (2) arsitektur; (3) pasar seni dan barang antik; (4) kerajinan; (5) desain; (6) fesyen; (7) video, film dan fotografi; (8) permainan interaktif; (9) musik; (10) seni pertunjukan; (11) penerbitan dan percetakan; (12) layanan komputer dan piranti lunak; (13) televisi dan radio; dan (14) riset dan pengembangan (Pusparini, 2011). Sumatera Barat telah memiliki beberapa dokumen dan profil industri menurut cabang industri yang ada, namun hingga saat ini Sumatera Barat belum mengelompokkan industri berdasarkan pada kelompok sektor industri kreatif. Menurut database pendataan industri kecil dan menengah tahun 2009.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Beni Adriyassin |
Date Deposited: | 03 May 2016 02:27 |
Last Modified: | 03 May 2016 02:27 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/6839 |
Actions (login required)
View Item |