Pengaruh Struktur Kepemilikan Terhadap Risk Managemet Disclosure ( Studi Pada Industri Perbankan Yang Terdaftar Di BEI Tahun2017-2019)

Fitria, Ramadhani (0026) Pengaruh Struktur Kepemilikan Terhadap Risk Managemet Disclosure ( Studi Pada Industri Perbankan Yang Terdaftar Di BEI Tahun2017-2019). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrsk)
cover abstrak.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI GABUNG.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (836kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh struktur kepemilikan terhadap risk management disclosure pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kepemilikan institusi domesik, kepemilikan manajerial, kepemilikan publik, dan kepemilikan institusi asing.Sementara variable dependen dalam penelitian ini menggunakan Risk Management Disclosure yang terdiri dari resiko kredit, resiko operasional, resiko pasar, resiko kepatuhan, resiko likuiditas, resiko hukum, resiko reputasi, dan resiko strategi. Penelitian ini menggunakan 25 sampel perusahaan perbankan yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling, dengan rentang waktu penelitian dari tahun 2017-2019. Metode analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan institusi domestic berpengaruh positif dan signifikan terhadap risk management disclosure, kepemilikan manajerial berpengaruh positif dan signifikan terhadap risk management disclosure. kepemilikan public tidak berpengaruh signifikan terhadap risk management disclosure, dan kepemilikan institusi asing tidak berpengaruh signifikan terhadap risk management disclosure pada perusahaan sector perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun2017-2019.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Sri Dewi Edmawati, SE, M.SI,Ak,CA
Uncontrolled Keywords: risk management disclosure,ownership
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 26 Jan 2021 08:21
Last Modified: 26 Jan 2021 08:21
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/68365

Actions (login required)

View Item View Item